Follow Us

"Let's Play, Ghost" Film Indonesia Yang Meraih Penghargaan di Alaska

Rian Sidik (old) - Jumat, 29 Agustus 2014 | 06:46
Let s Play Ghost Film Indonesia Yang Meraih Penghargaan di Alaska
Rian Sidik (old)

Let s Play Ghost Film Indonesia Yang Meraih Penghargaan di Alaska

Film Horor yang berasal Indonesia memang nggak kalah seram dan bagus dari buatan Hollywood ataupun negara Asia lainnya. Begitupun dengan film horor produksi dalam negeri yang berjudul Let's Play, Ghost besutan sutradara Damien Dematra. Why? Pasalnya film tersebut memperoleh penghargaan sebagai Film Cerita Terbaik (Best Narrative Feature) di Alaska International Film Awards baru-baru ini.

Selain itu, film Let's Play, Ghost menandai debut Dorce Gamalama sebagai Executive Producer. Hingga kini film tersebut sudah melanglang buana di berbagai belahan dunia dan diputar hingga ke pelosok Amerika Serikat. Namun, untuk di negeri sendiri film ini belum mendapat tempat untuk dapat disaksikan oleh para pecinta film. Walaupun sudah mengantri lebih dari satu tahun, dan tetap belum mendapatkan jam tayang di bioskop Indonesia.

Berbagai prestasi yang diraih oleh film Let's Play, Ghost dalam tahun ini di antaranya adalah Award of Merit untuk kategori film panjang di Accolade Competition, San Diego Amerika Serikat. Dalam bulan yang sama, film ini juga mendapat nominasi Best Directiong of a Foreign Language Feature Film, Best Foreign Language Film, dan Best Director of a Foreign Language Film di St. Tropez International Film Festival, Perancis. Nggak hanya sampai di situ, karena film Let's Play, Ghost juga dicalonkan sebagai Best Film, Best Director, Best Producer of a Feature Film, Best Feature Film, Best Feature Film, dan Best Supporting Actress di Madrid International Film Festival, Spanyol.

Jadi, apakah nasib film ini hanya akan menjadi sebuah film yang menambah deretan panjang penghargaan internasional tanpa pernah dinikmati oleh pecinta film di tanah air? Semoga saja nggak seperti itu ya....

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest