Follow Us

Radiohead Nggak Ada Kabar, Drummer Philip Selway Umumkan Album Solo Ketiganya

Arlingga Hari Nugroho - Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:20
Philip Selway telah siap melangkah keluar dengan album solo ketiganya berjudul 'Strange Dance'.
Phil Sharp

Philip Selway telah siap melangkah keluar dengan album solo ketiganya berjudul 'Strange Dance'.

HAI-Online.com - Drummer Radiohead Philip Selway telah siap melangkah keluar dengan album solo ketiganya berjudul Strange Dance.

Album ini akan dirilis pada 24 Februari 2023 mendatang dan menyusul dua album sebelumnya, Familial (2010) dan Weatherhouse (2014).

Single pertama telah dilepas oleh Selway berjudul Check for Signs of Life termasuk dengan video klip lirik yang bercorak abstrak.

Single ini dinyanyikan sendiri oleh Selway dengan permainan string dan piano. Getaran hening khas ala Radiohead juga hadir mengisi beberapa bagian lagu tersebut.

"Skala [musik] ini sangat disengaja bagi saya, sejak awal," kata Selway tentang album baru. "Saya ingin soundscape menjadi lebar dan tinggi tetapi entah bagaimana membuatnya membungkus vokal intim ini di jantungnya."

Baca Juga: Ditanya Kabar Radiohead, Gitaris Ed O'Brien: Nggak Ada Radiohead Saat Ini!

Nggak sendirian, album ini mencakup kolaborasi dengan berbagai banyak musisi ternama seperti Adrian Utley (Portishead), Laura Moody (pemain Cello), Valentina Magaletti (drummer), hingga produser musik asal Inggris Hannah Peel.

Gitaris Portishead Adrian Utley menjadi bintang tamu di lagu Picking Up Pieces.

Ada juga London Contemporary Orchestra, Assemble Choir, dan Elysian Collective yang urun tangan membantu lagu What Keeps You Awake At Night.

Setidaknya terdapat sekitar 10 lagu yang akan disuguhkan Selway untuk para pendengar musik.

Diakui Selway, album ini merupakan proses kejujurannya untuk terus mengerjakan karya-karya baru meskipun usianya sudah nggak muda lagi.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Album Legendaris Radiohead, Ini 5 Fakta Menarik Tentang 'OK Computer'!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular