Follow Us

Viral Video Taruna Baku Hantam, Kemenhub: Insiden Ini Bersifat Perorangan, Bukan Sekolah

Arlingga Hari Nugroho - Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:55
Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati ungkap penyebab terjadinya keributan taruna.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati ungkap penyebab terjadinya keributan taruna.

HAI-Online.com - Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial yang menampilkan insiden keributan antar taruna di Monumen Nasional (Monas), Selasa (25/10).

Akibat insiden tersebut, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menjelaskan peristiwa tersebut terjadi setelah acara Pelantikan Terpadu Transportasi (Wispa) Tahun 2022.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari para taruna dan pengasuh, Adita mengatakan kalau insiden itu bersifat perorangan dan bukan atas nama sekolah.

"Insiden ini juga bersifat perorangan bukan atas nama sekolah," kata Adita, saat dihubungi Kompas.com, Selasa.

Baca Juga: Viral Pencurian Kabel PT KAI di Surabaya, Manajer Humas: Kami Sudah Lapor Kepolisian!

Adita juga menambahkan kalau pihaknya dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) menyesalkan adanya insiden yang melibatkan para taruna.

"Terkait dengan adanya video yang beredar yang memperlihatkan adanya insiden antar taruna, bersama ini kami sampaikan BPSDMP menyesalkan terjadinya insiden keributan tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, video viral tersebut sempat beredar melalui suatu unggahan di akun Twitter @txtdrberseragam pada hari Selasa.

"Terjadi keributan di WISPA 2022 KEMENHUB, penyebab karena saling senggol antara taruna," tulis pengunggah dalam twit tersebut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest