Follow Us

Baterai Bengkok, iPhone 6 Terbakar

- Senin, 20 Oktober 2014 | 08:07
Baterai Bengkok iPhone 6 Terbakar
Hai Online

Baterai Bengkok iPhone 6 Terbakar

Kasus ponsel terbakar terjadi lagi, bro! Kejadian kali ini menimpa seorang cowok warga negara AS bernama Phillip Lechter. Ceritanya, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, pada suatu akhir minggu, Lechter bersama keluarganya berlibur ke daerah Tucson, Arizona.Di sana dia menaiki angkutan untuk turis serupa becak yang ditarik oleh sepeda. nah, di tengah jalan, si pengemudi tersandung sesuatu sehingga menyebabkan becaknya terguling. Bum! Lechter terbanting ke permukaan jalan. Beruntung, dia nggak mengalami cedera berarti, keluarnya juga aman, tapi sayang nggak demikian halnya dengan iPhone 6 barunya yang waktu itu tersimpan di saku celana Lechter.Meski terbungkus dalam holster berbahan kulit, iPhone 6 milik Lechter membengkok akibat benturan waktu kecelakaan. Perangkat itu mulai terbakar pada saat Lechter menolong anggota keluarnya yang terjatuh.

"Saya merasa kaki saya terbakar, lalu mencium asap yang muncul dari celana," tutur Lechter mengisahkan pengalamannya dalam sebuahposting blog. Akibat kejadian tersebut, dia menderita luka bakar di paha sebelah kanan.

Rupanya, iPhone 6 itu membengkok parah sehingga baterainya bocor. Kebocoran baterai inilah yang mengakibatkan ponsel jadi terbakar. iPhone 6 sendiri sebelumnya sempat dilaporkan rawan membengkok. Foto dan video iPhone 6 yang bengkok -baik yang sengaja dibengkokkan maupun tidak- banyak beredar di internet sehingga menimbulkan pertanyaan soal daya tahan fisik perangkat tersebut. Belajar dari kasus Lechter, pemilik iPhone 6 disarankan melindungi ponselnya dengan cangkang tambahan yang berbahan keras untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest