Follow Us

Apple Siap Beli Path

Rian Sidik (old) - Rabu, 10 September 2014 | 04:58
Apple Siap Beli Path
Rian Sidik (old)

Apple Siap Beli Path

Kabar mengenai Apple memang selalu bisa menarik perhatian. Di tengah antusias banyak orang dalam menyambut 'lahirnya' anak Apple, yaitu generasi Iphone terbaru, ternyata perusahaan yang dirintis mendiang Steve Jobs ini masih punya kejutan lain, lho! Katanya, sih, Apple lagi proses mau 'ngebeli' Path!

Menurut sumber dalam Apple yang tergabung dalam tim teknis Apple, seperti ditulis oleh situs Pando, dan dikutip dari Kompas.com, Selasa (9/9) kemarin, akuisisi Apple terhadap Path sudah sampai hampir kelar, dan ada di tahap final.

"Sudah hampir selesai, munkin malah sudah ditandatangani, pokoknya sudah deal," ujar sumber dalam Apple yang tidak mau disebut namanya itu. Belum jelas berapa nilai transaksi atas akuisisi Apple terhadap Path ini.

Usaha Apple untuk membeli Path diduga sih sebagai usaha perusahaan itu untuk mengejar 'ketertinggalan' mereka di ranah sosial media. Jika dibandingkan dengan Facebook dan Google, Apple memang tergolong tertinggal di bidang yang satu ini.

Kemungkinan besar, Apple mengincar nilai bisnis yang potensial dari jejaring sosial itu. Oh, iya, tapi kabar ini baru rumor yang belum mendapatkan konfirmasi resmi, baik dari pihak Apple maupun Path. Jadi, ya, masih dugaan ala-ala gitu, deh.

Biar makin pasti, mending kita nunggu pengumuman resmi dari Apple tentang kabar akuisisi Path, jika rumor ini terbukti benar.

Sekedar informasi, Bakrie Global Group (Bakrie Telecom) pada Februari 2014 lalu juga membeli saham Path. Nilainya sih emang kurang dari 1 %. Bakrie merupakan salah satu dari sejumlah investor yang berpartisipasi dalam investasi Seri C untuk Path yang totalnya mencapai 25 juta dollar AS (atau Rp 304 miliar) pada Januari 2014.

Path sendiri baru-baru ini memisahkan layanan jejaring sosialnya dengan layanan messaging. Pengguna harus meng-install aplikasi messaging secara terpisah. Menurut informasi dari Pando, bisa jadi layanan messaging tersebut yang sata ini diincar Apple. Wah, jadi makin penasaran!

Buat yang belum pernah gunain Path di Iphone, cek video di bawah ini, yah, buat referensi aja, sih...

Bentuk Lekukan Iphone 6 Semakin Jelas

Sumber: Kompas.com

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest