Follow Us

Ekspedisi Nusantara, Konsumsi BBM Honda Verza Tembus 84,517 km/liter!

Ega Hai - Jumat, 07 Maret 2014 | 12:47
Ekspedisi Nusantara Konsumsi BBM Honda Verza Tembus 84 517 km liter
Ega Hai

Ekspedisi Nusantara Konsumsi BBM Honda Verza Tembus 84 517 km liter

Setelah selesai melewati pulau Sumatera, kini, ke-12 riders Ekspedisi Nusantara menyambangi pulau Jawa. Mengusung tema Satu Hati untuk Negeri, jelajah nusantara tahun ini menggunakan tiga tipe motor sport, yaitu CB150R StreetFire, Honda Verza, dan New Honda MegaPro FI.

Ekspedisi Nusantara sendiri nggak cuma sebagai ajang touring buat para riders, nyatanya, dalam event ini, para riders juga diajak untuk menguji ketangguhan tiga motor sport jagoan Honda.

"Kami cari rute yang bisa support dengan kelebihan motor kami, sehingga rider isa mengeksplor tiga motor sport ini," papar Ahmad Muhibbuddin, selaku PR Manager AHM, di PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Malang, Kamis (6/3).

Selain menguji ketangguhan ketiga motor jagoan ini, nyatanya para rider juga menguji tingkat keiritan motor-motor sport ini.

Menurut Judhy Goutama, selaku Senior Manager Brand Activation AHM, ketiga motor ini memiliki catatan konsumsi BBM yang cukup mengejutkan. Untuk Honda CB150R StreetFire sendiri, motor ini berhasil menembus angka 59,030 km untuk 1 liternya.

Nggak sampai di situ, Honda New MegaPro FI juga mencatatkan angka yang fantastis. Judhy menambahkan bahwa motor ini sanggup mencapai 74,922 km per liternya. Gokil!

"Ini berdasarkan dari angka tertinggi yang kami catat di rute Bekasi - Purwokerto. Yang lebih mencengangkan, untuk 1 liter BBM, Honda Verza bisa menempuh 84,517 km. Di sini, para rider bisa menguji ternyata motor-motor ini lebih irit saat dipakai harian," tambah Judhy.

Setelah Malang, ke-12 rider masih akan melanjutkan perjalanannya menuju pulau Kalimantan, untuk menutup gelaran Ekspedisi Nusantara di kota Pontianak. Sampai Malang sendiri, para riders sudah menempuh jarak sejauh 5.308,5 km.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest