Follow Us

Menang 6-1, Madrid Terlalu Perkasa Untuk Schalke

Rian Sidik (old) - Kamis, 27 Februari 2014 | 03:39
Menang 6 1 Madrid Terlalu Perkasa Untuk Schalke
Rian Sidik (old)

Menang 6 1 Madrid Terlalu Perkasa Untuk Schalke

Keperkasaan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tak tertahankan. Bertandang ke Veltins-Arena, pasukan Carlo Ancelotti tersebut menang besar 6-1 atas Schalke 04, Kamis (27/2).

Trisula Los Blancos, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale memamerkan kekompakan mereka dalam menjebol gawang lawan. Dengan hasil ini, Madrid sudah selangkah ke babak perempat final.

Madrid membuka keunggulan di menit ke-13 lewat kaki Karim Benzema. Berawal dari umoan Ronaldo, pria Prancis ini Benzema melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola pun meluncur deras ke pojok kanan gawang Schalke. 1-0.

Jawara sembilan kali ini sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Kini giliran Gareth Bale yang mengoyak jala gawang Schalke. Lolos dari kawalan dua pemain Schalke, Bale langsung melepaskan tendangan akurat. 2-0.

Madrid enggan mengendurkan tekanan. Ronaldo tak mau ketinggalan pesta saat aksinya mengecoh satu bek lawan, usai menerima assist Bale, diakhiri tendangan keras kaki kiri. Bola meluncur diagonal ke pojok gawang tanpa mampu diantisipasi Fährmann. Bagi Ronaldo, inilah gol ke-60 di ajang Liga Champions.

Lima menit setelah gol Ronaldo, atau tepatnya menit ke-57, Benzema mencetak gol kedua usai mengkonversi bola hasil umpan Bale guna memaksa Fährmann memungut bola dari gawangnya untuk keempat kali.

Alih-alih bangkit, Schalke semakin terpuruk. Bale tak mau kalah dengan Benzema denga ikut mencetak brace pada menit ke-69. Sergio Ramos turut memberi andil saat bola terbosannya mampu dimaksimalkan Bale dengan sekali sentuhan untuk mencetak gol kelima Madrid.

Selepas mencetak lima gol, barulah Madrid mulai sedikit mengendurkan tekanan. Ancelotti pun tak ragu melibatkan tiga pemain muda, Isco, Asier Illarramendi, dan Jese Rodriguez, yang masuk menggantikan Angel Di Maria, Xabi Alonso, serta Bale.

Laga akhirnya ditutup dengan tambahan gol dari Ronaldo pada menit ke-89 setelah lebih dulu mengecoh Fahrmann, serta gol hiburan dari Schalke yang dicetak Klaas-Jan Huntelaar melalui tembakan voli pada masa injury time.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest