Follow Us

Sikat Zenit, Dortmund Buka Jalan Untuk Lolos

Rian Sidik (old) - Rabu, 26 Februari 2014 | 03:29
Sikat Zenit Dortmund Buka Jalan Untuk Lolos
Rian Sidik (old)

Sikat Zenit Dortmund Buka Jalan Untuk Lolos

Borussia Dortmund membuka kans mereka untuk meraih gelar lewat jalur Liga Champions. Tentu saja usai menaklukkan tuan rumah Zenit St Petersburg di babak 16 besar Liga Champions.

Pasukan Jurgen Klopp tampil perkasa meski hanya bermain di kandang lawan. Dari empat gol yang dicetak oleh Die Borussen, sang tuan rumah hanya mampu menyarangkan dua buah saja.

Dortmund sukses membuka keunggulan saat laga babak pertama memasuki menit keempat. Aksi individu Marco Reus terpaksa dihentikan barisan belakang Zenit. Namun, bola liar disambar Henrikh Mkhitaryan yang sukses membobol gawang Zenit.

Semenit berselang, giliran Reus yang membobol gawang Zenit. Gol bermula dari serangan dari sisi kanan. Bola dari Mkhitaryan kemudian diterima Kevin Grosskreutz di dalam kotak penalti yang langsung disodorkan kepada Reus yang ada di sisi kanannya. Tanpa buang waktu, Reus langsung melepaskan tendangan terarah yang sukses membuat gawang Zenit untuk kedua kalinya.

Agresivitas Dortmund terus berlanjut sampai babak pertama selesai. Namun, skor 2-0 urun gbertambah sampai wasit meniup peluit akhir tanda jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Zenit mulai berani lebih aktif menyerang. Skuad asuhan Luciano Spalletti mampu mengimbangi daya gedor tim tamu dan sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-57. Memanfaatkankemelut di dalam kotak penalti Dortmund, Oleg Shatov menyambar bola dengan sepakan kaki kanan. Gawang Roman Weidenfeller pun akhirnya kebol.

Selepas gol itu, laga semakin sengit. Jual beli serangan tak terelakkan. Dortmund sempat kembali menjauh melalui gol pertama Robert Lewandowski pada menit ke-61.

Delapan menit berselang, Zenit kembali memangkas jarak usai Hulk sukses menaklukkan gawang Weidenfeller melalui eksekusi penalti. Akan tetapi, asa Zenit akhirnya menguap saat Lewandowski sukses mencetak brace, hanya dua menit setelah gol Hulk. Dortmund pun menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest