Follow Us

Falcao Jalani Penyembuhan Ala Son-Goku

- Senin, 03 Februari 2014 | 11:56
Falcao Jalani Penyembuhan Ala Son Goku
Hai Online

Falcao Jalani Penyembuhan Ala Son Goku

Berbagai cara dilakukan striker AS Monaco, Radamel Falcao, untuk segera sembuh. Termasuk menjalani proses penyembuhan menggunakan hyperbaric chamber , lengkap dengan masker yang menutupi mulut dan hidungnya. Apa yang dilakukan Falcao mengingatkan fans terhadap tokoh utama di komik Dragon Ball, Son-Goku.

Hyperbaric chamber memang memiliki kemiripan dengan alat pengobatan yang biasa digunakan Son-Goku di lomik Dragon Ball. Di komik itu, dikisahkan Son-Goku terbiasa menggunakan tabung berisi air, lengkap dengan masker yang menutupi hidung dan mulutnya, yang berkhasiat menyembuhkan luka setiap habis bertarung.

Tak heran, saat Falcao mengungah foto dirinya tengah menggunakan hyperbaric chamber dengan masker menutupi wajah, beberapa fans pun mulai merespons. Termasuk menyandingkan foto Falcao itu dengan Son-Goku.

"Tenang, aku tengah menjalani penyembuhan dengan hyperbaric chamber. Butuh waktu dua jam," kicau Falcao di akun i pribadinya, @FALCAO .

Hyperbaric chamber adalah alat yang memiliki tekanan tinggi dan biasa digunakan untuk mengobati penyakit dekompresi, emboli gas, keracunan karbon monoksida, gas gangren akibat infeksi oleh anaerob bakteri, cedera jaringan yang timbul dari terapi radiasi untuk kanker, dan beberapa luka yang sulit sembuh (sumber: global.britannica.com ).

Falcao sendiri divonis menderita cedera anterior cruciate ligament , yang memaksanya menjalani operasi dan absen sampai akhir musim.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest