Follow Us

5 Cara Meredam Emosi Di Jalan

Ega Hai - Rabu, 02 Juli 2014 | 07:53
5 Cara Meredam Emosi Di Jalan
Ega Hai

5 Cara Meredam Emosi Di Jalan

Naik mobil, motor ataupun kendaraan umum, ada satu kesamaan yang kita rasain saat berada di jalanan yaitu emosian. Macet, disalip, disenggol, dipepet, bawannya langsung meradang. "Kegilaan" jalananan, khususnya Jakarta jangan sampe ngebuat kita jadi gila juga.

Coba nih 5 cara meredam emosi di jalan:

1. Setel musik

Faktanya, dengerin musik saat berkendara emang bisa bikin kita lebih rileks. Selalu siapin MP3 atau CD favorit (buat lo yang naik mobil). Setel dan nikmati sepenuh hati lagu-lagu itu.Tapi ingat, volumenya jangan gede-gede. Biar lo masih bisa denger suara klakson, priwitan pak polisi, dan lain-lain. Dan, sebisa mungkin pilih lagu yang iramanya pelan aja. Soalnya dengerin lagu keras, bikin adrenalin tersulut.

2. BerdoaHehehe... kayak nasihat orangtua ya. Eh, tapi ini ada khasiatnya. Kalo setiap mau pergi kita nggak lupa berdoa, selama berkendara juga kita nggak berhenti berdoa, dijamin hati lebih nyaman dan damai. Jadi gimanapun keadaan jalanan, emosi relatif lebih datar.

3. Sesuaikan "kostum" yang tepat

Maksudnya pakai pakaian yang pas dengan kondisi cuaca di jalanan. Nah, kalau lagi panas, ya jangan pakai baju dobel-dobel. Kalau naga-naganya bakal lewat jalan yang rusak, nggak perlu dandan terlalu rapih, yang casual aja. Khusus buat temen-temen yang naik motor nggak boleh lupa tuh bawa pakaian cadangan. Buat jaga-jaga kalau menghadapi sikon yang enggak diinginkan, kayak hujan, kecipratan air.Masalah kostum ini emang keliatannya cemen. Tapi menurut beberapa survey, pakaian yang nyaman bisa bikin pemakainnya pede dan relatif tenang menghadapi sikon apa aja. Lagian, baju kotor dan dandanan ancur gara-gara seribu satu alasan di perjalanan potensinya gede banget bikin emosi naik.

4. Istirahat

Betul! Kalo rasa-rasanya emosi bakal meledak, lebih baik buru-buru melipir ke pinggir jalan deh. Cari tempat yang adem dan beristirahat sejenak. Lebih enak kalo istirahatnya di tempat tukang jualan minuman dan makanan kaki lima. Minuman dingin dan cemilan-cemilan lucu dijamin bisa meredam emosi seketika. Hehehe...

5. Fokus

Tips ini emang rada susah. Saat emosi tersulut, lo harus fokus pada diri sendiri. Lakukan teknik relaksasi, terus pelan-pelan lo bilang ke diri sendiri, "sabar, sabar, biar Tuhan yang balas". Terus, bawa otak buat kembali berpikir ke tempat tujuan dan abaikan segala hal yang memancing emosi di sekitar kita.

Selamat mencoba, guys!

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

Latest