Follow Us

6 Langkah Ngobatin Patah Hati

Ega Hai - Selasa, 24 Juni 2014 | 07:59
6 Langkah Ngobatin Patah Hati
Ega Hai

6 Langkah Ngobatin Patah Hati

Cara ngobatin sakit hati itu beda penanganan kayak sakit-sakit lainnya. Untuk bisa sembuh total, semua kesedihan yang ada di hati lo harus dikuras habis, jangan sampai ada yang tersisa. Setelah itu dijamin galau lo bisa hilang.

Berikut Hai kasih tips langkah-langkah buat nyembuhin patah hati

1. Berhenti MenyangkalUdahlah, terima nasib aja. Dia nolak kita, dia mutusin kita, dia selingkuhin kita! Nggak perlu bikin skenario dan alasan yang bikin kita jadi berharap dia bakal berubah pikiran. Sakitnya bakal jadi dobel kalau kita udah berharap macam-macam, tapi dia ternyata udah bisa jalan duluan sama cowok lain. Bilang sama diri kita sendiri kalau fakta menyedihkan ini benar-benar terjadi dan nggak bisa diubah lagi. Yang bisa dilakuin ya terima kenyataan dan move on. Tapi sebelum bisa move on beneran ada lima tugas yang harus kita kerjain.

2. Tumpahkan Semua EmosiSekarang apa yang dirasain? Marah? Sedih? Pengen ngamuk? Lakuin aja. Tentunya jangan sampai berlebihan dan ngerugiin orang lain. Amarah bisa dilampiaskan ke benda mati yang nggak bersalah dan nggak punya rasa sakit, contohnya bantal atau sansak tinju. Hehehe...Kalau nggak kuat pengen nangis? Silahkan, asal jangan heboh dan ada yang ngeliat aja. Hahaha...Luangin waktu satu dua hari mengurung diri di kamar. Resapi sakit hati, puter lagu-lagu sedih, liat foto-foto kenangan, pukulin sansak.

3. Pancing MemoriTes berat nih! Panggil semua memori lo sama cewek kesayangan lo. Biasanya karena takut keingat masa lalu kita jadi menghindar hal-hal yang bisa mengingatkan kita sama dia. Kali ini lakuin hal sebaliknya.Putar berulang-ulang lagu kenangan kalian berdua, tonton film yang pernah ditonton saat kencan pertama. Datang ke tempat spesial kalian. Emang sih, rasanya bakal kayak disiksa. Tapi kalau dipaksain dan lakuin berulang-ulang, lama-lama bakal ngerasa biasa. Lagu, film, tempat kenangan itu jadi nggak ada artinya lagi di mata kita.

4. CurhatCoba pilih satu teman yang paling terpercaya dan cerita seperlunya sama dia. Boleh minta pendapat atau saran, boleh juga cuma sekedar dijadiin "tempat sampah" buat nampung uneg-uneg kita. Terlalu gengsi curhat sama orang lain? Coba curhat di tulisan, bisa lo publish di blog atau lo jadiin bahan coret-coretan aja. Kalau berbakat seni, coba bikin lirik lagu, puisi, cerpen atau malah bisa juga tuh dibikin skenario film. Hehehe.. Intinya sih jangan sampai uneg-uneg itu cuma mengendap di dalam hati.

5. Make a ListIni paling gampang. Bikin daftar hal-hal apa saja yang kita suka dari sang penghancur hati itu. Sifat-sifat baiknya, kelebihannya, jasa-jasanya dan sebagainya.Tambah sedih? Tenang. Setelah daftar positif beres, langsung bantai dengan bikin daftar sifat-sifat dan kebiasaan buruk dia, hal-hal yang pengen dilakuin tapi selalu dia larang, hal menarik yang bisa dilakuin pas single, dan cewek-cewek oke yang bisa mulai digebet.Nah, sekarang bandingkan deh dengan daftar sifat postif yang tadi dibikin. Jadi nggak ada apa-apanya kan?

6. Tentuin DeadlinePatah hati emang nggak bisa sembuh dalam hitungan hari. Yang namanya sakit hati, kalau dibiarin aja bisa mengendap sampai bertahun-tahun. Apalagi kalau belum ikhlas ngasih maaf.Maka tentuin dengan tegas, berapa lama waktu yang akan kita sisihkan untuk berkabung dalam kesedihanm selanjutnya nggak ada lagi masa-masa galau. Sibukin diri sama teman-teman, dan mulai ngeceng lagi. Kalau sesekali masih teringat dia dan bete lagi, itu wajar. Tapi yakin deh, yang ini pasti bakal bisa kita handle.

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest