Follow Us

Tujuan Study Tour Mandiri PART I

Rian Sidik (old) - Kamis, 19 September 2013 | 11:37
Tujuan Study Tour Mandiri PART I
Rian Sidik (old)

Tujuan Study Tour Mandiri PART I

Setelah kemarin telah membahas kiat-kiat merencanakan Study Tour Mandiri, pada lanjutan artikel kali ini, kita akan membahas tentang objek wisata atau daerah yang bisa kita kunjungi dalam menjalankan Study Tour Mandiri. Check this out!

Bagi teman-teman yang berada di kawasan Jabodetabek (Jakarta,Bogor,Tangerang,Bekasi-RED), tempat yang satu ini cukup terjangkau kantong kita sehingga nggak menguras kocek terlalu dalam, tempat ini bernama Pulau Onrust.

Pulau Onrust merupakan salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta yang letaknya berdekatan dengan Pulau Bidadari. Pada masa kolonial Belanda, rakyat sekitar menyebut pulau ini adalah Pulau Kapal karena di pulau ini sering sekali dikunjungi kapal-kapal Belanda sebelum menuju Batavia.

Beralih ke pulau Jawa bagian tengah, ada kota Yogyakarta memang membuat siapa pun jatuh cinta.. Nggak heran, saat berkunjung ke Yogyakarta kita akan bertemu dengan siswa atau pun mahasiswa yang sedang melakukan Study Tour. Banyak objek wisata yang pas untuk belajar antara lain:

Di Kraton, kebudayaan Yogya dan Jawa masih sangat melekat dan dapat Anda rasakan. Peserta study tour dapat melihat dan megenali langsung gamelan Jawa, para abdi dalem, dan berbagai macam koleksi Sultan. Berbagai sejarah tentang kesultanan Yogyakarta dan budaya-budayanya akan menjadi ilmu yang berharga.

Sendratari Ramayana merupakan salah satu bentuk kesenian tari khas Yogyakarta. Salah satu tempat untuk menyaksikannya adalah di komplek Candi Prambanan. Ada makna di setiap gerakan tariannya.

Membatik di kain sudah biasa, bagaimana rasanya jika membatik di kayu? Di Desa Krebet Anda bisa mencoba langsung sensasi membatik di kayu. Desa ini terletak di Kabupaten Bantul, 12 km barat daya Kota Yogyakarta.

Jika study tour ke Yogya, wajib untuk mengunjungi Malioboro. Tempat ini sudah menjadi ikon wisata dari Kota Yogya, serta surga belanja bagi siapa pun yang berkunjung ke sana.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest