Follow Us

The Gunners Tertahan, Manutd Perkasa di Old Trafford

Rian Sidik (old) - Selasa, 28 Januari 2014 | 23:26
The Gunners Tertahan Manutd Perkasa di Old Trafford
Rian Sidik (old)

The Gunners Tertahan Manutd Perkasa di Old Trafford

Dua raksasa Inggris, Arsenal dan Manchester United meraih hasil yang cukup bertolak belakang di laga tengah pekan. Menghadapi Southampton, The Gunners hanya bermain seri di saat The Red Devils menang menyakinkan atas Cardiff City.

Bermain di St Mary Stadium, Arsenal langsung dikejutkan oleh gol pembuka sang tuan rumah di menit ke-20. Menyambut crossing Luke Saw, Jose Fonte melepaskan tandukan yang gagal diselamatkan oleh Szczesny. 1-0.

Tertinggal satu gol, Arsenal berusaha mengejarnya. Sayang hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta lagi baik di gawang The Gunners maupun di gawang Soton.

Baru di babak kedua tepatnya pada menit ke-47, pasukan Arsene Wenger bisa membalasnya. Sodoran dari Bacary Sagna dari sisi kanan diselesaikan dengan baik oleh Olivier Giroud lewat tendangan kaki kanannya. 1-1.

Bahkan lima menit kemudian, The Gunners bisa memimpin berkat sontekan kaki kiri Santi Cazorla memaksimalkan umpan dari Mesut Ozil.

Sayang, koordinasi pertahanan yang buruk membuat mereka harus pulang ke London dengan satu poin. Striker Soton, Adam Lallana yang memanfaatkan sodoran dari Jay Rodriguez menggagalkan kemenangan Arsenal di menit ke-53.

Sementara itu di Old Trafford, Manchester United memamerkan kelas permainan mereka kala menjamu Cardiff City. Kembali diperkuat Robin Van Persie dan Wayne Rooney, United tampil menyerang dari menit pertama.

RVP membuka keunggulan bagi United di menit keenam. Tandukan kerasnya usai memanfaatkan sedikit kemelut gagal ditahan oleh penjaga gawang Cardiff, David Marshall. 1-0.

United baru bisa menambah gol di babak kedua. Tepatnya di menit ke-59, pemain termahal mereka, Juan Mata melepaskan sebuah umpan cantik yang berhasil diteruskan dengan baik oleh Ashley Young. 2-0.

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 untuk United bertahan. Tiga poin membuat mereka menempel ketat Everton yang berada di posisi keenam dengan dua poin.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest