Follow Us

Sikat Everton, Liverpool Merahkan Merseyside Lagi

Rian Sidik (old) - Selasa, 28 Januari 2014 | 23:08
Sikat Everton Liverpool Merahkan Merseyside Lagi
Rian Sidik (old)

Sikat Everton Liverpool Merahkan Merseyside Lagi

Derby Merseyside di paruh kedua musim 2013-2014 resmi milik Liverpool. Kemenangan besar 4-0 berhasil dituai The Reds kala menjamu Everton di Stadion Anfield, Selasa (28/1).

Bermain di depan publiknya sendiri, Liverpool menurunkan skuat terbaik untuk mengunci permainan sejak awal. Luis Suarez yang kembali diplot sebagai striker utama ditopang Philippe Coutinho dan Jordan Henderson di tengah.

Laga berjalan 21 menit, Liverpool langsung membuka keunggulan. Sepak pojok Luis Suarez sukses dikonversi sang kapten, Steven Gerrard menjadi sebuah gol lewat tandukannya. 1-0.

11 menit kemudian giliran Daniel Sturridge yang menggandakan keunggulan bagi klubnya. Berawal dari sodoran Philippe Coutinho, striker Timnas Inggris ini melepaskan sebuah sontekan yang gagal ditahan oleh Tim Howard. 2-0.

The Reds menutup babak pertama dengan skor 3-0. Kembali ketajaman Sturridge terbukti ampuh saat ia sukses meneruskan umpan cantik dari Kolo Toure dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti lawan.

Di babak kedua, Liverpool sedikit mengendurkan serangan. Namun hal tersebut tidak menghentikan pasukan Brendan Rodgers untuk mencetak gol keempat di menit ke-49 lewat kaki sang top skorer, Luis Suarez.

Sang tuan rumah bisa saja menutup laga ini dengan skor lebih besar. Andai saja eksekusi penalti yang dilakukan oleh Sturridge tidak melayang jauh di atas mistar gawang Everton.

Skor 4-0 merangkum malam indah Liverpool di Derby Merseyside kali ini. Dengan hasil ini, The Reds masih bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan poin 46.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest