Follow Us

Dipendam Sejak Lama, Posan Tobing: Gue Resign dari Kotak Karena Hampir Jotos-jotosan sama Cella!

Arlingga Hari Nugroho - Senin, 17 Oktober 2022 | 14:15
Sebelum resign, Posan Tobing sempat berselisih dengan band Kotak dan hampir berantem jotos-jotosan sama gitaris Cella.
YouTube/Setiawan Winarto

Sebelum resign, Posan Tobing sempat berselisih dengan band Kotak dan hampir berantem jotos-jotosan sama gitaris Cella.

HAI-Online.com - Baru-baru ini drummer Posan Tobing ceritakan masa lalunya saat resign dari grup band Kotak.

Posan mengaku suasana band Kotak pada saat itu lagi nggak kondusif dan beberapa kali terlibat perselisihan antara dirinya dan gitaris Cella.

"Jujur waktu gue resign dari Kotak 2011, itu udah ada beberapa trigger sebelum gue keluar, artinya gue berantem sama Cella, terus suasana udah nggak enak, chaos dan segala macam," ungkap Posan di channel YouTube Setiawan Winarto, Sabtu (15/10).

"Maksudnya [gue keluar] biar Kerabat Kotak dan band ini tetep berjalan," sambungnya.

Baca Juga: Penyataan Baru Posan Tobing: Gue Pilih Jalur Hukum, Kotak Nggak Usah Temuin Gue Lagi!

Meskipun nggak menjelaskan secara detail masalah yang dialaminya bersama Cella maupun Kotak pada saat itu, Posan bercerita kalau saat resign, band Kotak sedang dalam popularitas tinggi di kancah musik Indonesia.

Nggak mau bertahan karena telanjur sakit hati, salah satu founder Kotak itu akhirnya memilih hengkang dari band tanpa gembar-gembor di media, seperti yang diakui Posan.

"Gue resign karena sakit hati, waktu itu manajemen bilang, 'San, please jangan ngomong ke media deh'. Itu kan waktu gue resign, Kotak lagi hype-hypenya itu. Buat apa gue punya uang banyak [ngeband bareng Kotak] kalau sakit hati," kata Posan.

Baca Juga: Pernyataan Posan Tobing: Mohon Maaf untuk Kerabat Kotak, Banyak Hal yang Gue Tutupi Selama 11 Tahun

Dari situlah akhirnya Posan memilih mengundurkan diri dari bangku drum Kotak daripada melanjutkan karir bermusiknya bareng Tantri, Chua, dan Cella dalam keadaan ribut.

"Daripada kejadian bener itu gue berantemnya sampai jotos-jotosan, itu kan urusannya udah beda itu. Bukan legend karena karya, [tapi] legend karena gue mukulin orang," ucap Posan sambil tersenyum.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest