Follow Us

Asal Masukin Penis, Bahaya Nggak?

- Kamis, 02 April 2015 | 09:02
Asal Masukin Penis Bahaya Nggak
Hai Online

Asal Masukin Penis Bahaya Nggak

Usia muda memang saatnya mencoba hal baru. Tapi hati-hati kalau kamu coba-coba dalam urusan sex. Jangan asal masukin penis, bahaya lho, bisa nyesel seumur hidup!

Dari sebuah rubrik JustAsk di HAI, ada nih temen kita yang "Cuma Nanya" begini:

Saya mau tanya donk, dampak dari sex seumuran saya (17 tahun) apa ya? Terus bisa kena penyakit apa? Tapi nggak ganti pasangan kok, cuman dgn satu org aja... itu aja pertanyaan saya.., thanks ya. Jerry, Jakarta, via email

Dan jawaban dari dr. Andry, SpOG, Spesialis Kebidanan & Kandungan RS Pondok Indah - Puri Indah Jakarta adalah:

Dear Jerry di Jakarta, hubungan sexual di luar pernikahan, meskipun diakui hanya dilakukan dengan seorang pasangan saja, kerap disebut free sex. Adapun dampak negatif free sex antara lain :

Untuk partner perempuan akan meningkatkan risiko terjadinya kanker serviks (kanker mulut rahim). Hubungan seksual pada usia dini adalah salah satu risiko terjadinya kanker serviks yang disebabkan oleh infeksi HPV (Human Papilloma Virus) pada organ serviks perempuan.

Sedangkan, bagi cowok, berisiko tertular penyakit menular seksual (sexual transmitted disease) seperti HIV-AIDS, gonorrhea (kencing bernanah), sifilis (raja singa) yang merupakan penyakit sangat berbahaya, karena dapat menimbulkan komplikasi sampai ke otak dan organ tubuh lainnya. Sehingga bisa memicu timbulnya penyakit herpes kelamin (herpes genitalis), klamidia, kutil kelamin dan hepatitis B yang dapat menimbulkan peradangan kronis dari organ hati sampai pada pengerasan hati.

Seks pada usia dini juga meningkatkan risiko terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan, yang berakibat pada tindakan aborsi, yang dapat menyebabkan gangguan kesuburan, bahkan sampai pada kematian akibat infeksi ataupun perdarahan. Dampak psikologis yang mungkin timbul adalah rasa bersalah, malu, sedih dan menyesal yang dapat berujung pada gangguan psikis.

Adalah jauh lebih baik menghindari free sex, karena begitu banyak efek buruk yang diakibatkannya. Pembuktian rasa cinta semata-mata tidak harus dengan menjalankan free sex, namun lebih baik mengisi hubungan dengan hal-hal positif sehingga terjalin hubungan yang sehat.

Semoga jawaban ini dapat menjawab rasa ingin tahu kamu. Yang jelas, jangan asal masukin penis kamu, Jer!

NOTED : Punya pertanyaan seputar sex, coba kirim JustAsk ke alsobry@gmail.comsiapa tahu kita coba carikan jawabannya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest