Follow Us

Arti Dari Keperawanan

Rian Sidik (old) - Senin, 26 Mei 2014 | 12:21
Arti Dari Keperawanan
Rian Sidik (old)

Arti Dari Keperawanan

Hasil investigasi yang dilakukan oleh HAI dalam liputan membongkar kegiatan sex di sekolah, memang cukup mengagetkan. Saat mendengar langsung cerita dari teman-teman kita tentang aktivitas seksual mereka di sekolah, selain rasa miris, juga hadir pertanyaan baru.

Sebenarnya, apakah arti virginity masih penting untuk generasi saat ini? Eh, sebelum lanjut ngomongin soal virginity, ada baiknya kita meluruskan arti dari virginity itu sendiri.

Sebenarnya, keperawanan nggak cuma berlaku buat para cewek aja, lho! Keperawanan juga berlaku buat cowok, hanya saja kita terbiasa mendengar dengan sebutan keperakaan. Oh, iya, virginity juga nggak ada hubunganngay dengan selaput dara, lho!

"Seseorang disebut perawan atau perjaka itu, kalau dia belum pernah melakukan hubungan seksual sama sekali. Jadi, kalau ada cewek selaput daranya sobek karena hal lain, seperti terjatuh dari sepeda atau aktivitas olahraga ekstrim, itu nggak bisa dibilang sudah nggak perawan," ujar Dr. Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, Mkes, (MMR), Konsultan Sex, dari Win Klinik, Jakarta.

Nah, sekarang sudah jelas, dong? Kalau mau tau informasi lebih lanjutnya, bisa cek informasi selengkapnya di rubrik Psiko HAI, yah!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest