Follow Us

Mazda6 Raih 5 Bintang dari Badan Keselamatan Eropa

Rian Sidik (old) - Jumat, 06 September 2013 | 03:11
Mazda6 Raih 5 Bintang dari Badan Keselamatan Eropa
Rian Sidik (old)

Mazda6 Raih 5 Bintang dari Badan Keselamatan Eropa

Pabrikan mobil asal Jepang, Mazda melalui Mazda6, kini resmi menjadi salah satu mobil teraman di jalan setelah meraih peringkat keselamatan tertinggi, yakni lima bintang, dari badan keselamatan di Eropa yakni Euro NCAP (New Car Assessment Program). Hasil ini sekaligus memperkuat komitmen Mazda untuk meningkatkan tingkat keselamatan di seluruh lini mobil Mazda melalui berbagai inovasi seperti SKYACTIV-Body yang mampu meredam guncangan, serta i-ACTIVSENSE yang merupakan serangkaian teknologi aktif pendukung keselamatan pengemudi.

"Kami sangat bangga atas pencapaian yang diraih Mazda6 di Eropa. Mazda6 yang kami hadirkan di Indonesia juga memiliki fitur keselamatan yang setara dengan Mazda6 di Eropa. Oleh karena itu, kami rasa ini merupakan suatu poin tambahan bagi para pelanggan atau calon pelanggan Mazda6 di sini," ungkap Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Mr. Keizo Okue terkair dengan pencapaian Mazda yang luar biasa ini.

Dengan pencapaian ini, All-New Mazda6 kini merupakan model keempat yang berhasil meraih lima bintang dari sistem penilaian keselamatan yang ketat yang dilakukan oleh Euro NCAP. Penilaian pada setiap kategori dilakukan berdasarkan sejumlah uji tabrak, diantaranya uji tabrak depan (frontal impact) pada kecepatan 64 km per jam, uji tabrak samping (vehicle side impact) pada kecepatan 50 km per jam, uji tabrak pilar samping (pole side impact) pada kecepatan 29 km per jam serta uji dampak pada pejalan kaki (pedestrian impact) pada kecepatan 40 km per jam. Selain itu, Euro NCAP juga melakukan evaluasi pada sistem electronic stability control (ESC).

Peringkat keselamatan yang dicapai Mazda6 untuk kategori perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak-anak dan sistem bantuan keselamatan masing-masing adalah 92 persen, 77 persen dan 81 persen, jauh diatas nilai minimum sebesar 80 persen, 60 persen dan 65 persen yang diperlukan untuk meraih peringkat lima bintang. Mazda6 juga meraih nilai 66 persen untuk keselamatan terhadap pejalan kaki, yang merupakan salah satu nilai tertinggi diantara kendaraan yang diuji di Eropa tahun ini.

Di Indonesia, All-New Mazda6 masuk ke dalam kategori sedan mewah dengan banderol Rp. 545.700.000, dan All-New Mazda6 berwarna Soul-Red Metallic dipasarkan dengan harga Rp 548.700.000 On-the-road Jakarta.

Car safe people, right!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest