Follow Us

Awasi Keamanan Jajanan di Sekolah!

- Kamis, 01 Agustus 2013 | 13:20
Awasi Keamanan Jajanan di Sekolah
Hai Online

Awasi Keamanan Jajanan di Sekolah

Sebanyak 400 guru, terutama Kepala Sekolah di Jakarta menghadiri seminar tentang Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM). Seminar ini bertujuan untuk mengingatkan kembali para guru agar bersama-sama membangun kemandirian sekolah dalam mengawasi PJAS itu. Para guru diberi pembekalan untuk membangun kesadaran akan keamanan pangan di sekolah dan lingkungannya.

Dalam seminar ini diungkapkan bahwa tugas guru nggak cuma memberikan pendidikan intelektual, namun juga memperhatikan kesehatan murid-muridnya, termasuk jajanan yang dijajakan di sekolah. Jika para siswa nggak sehat secara jasmani, intelektualitas mereka pun nggak bakal optimal sesuai harapan. Sekolah diharapkan melakukan program perbaikan kantin dalam rangka mendukung peningkatan mutu pangan jajanan anak, baik anak SD sampai SMA.

Para guru dapat mengajak orangtua siswa dan komite untuk turut mendukung program keamanan pangan sekolah. Selain itu, guru juga dapat membina kantin dan pengelola kantin agar dapat menyediakan pangan jajanan yang aman, bermutu, dan bergizi. Dengan membangun kesadaran semua anggota komunitas sekolah akan keamanan pangan jajanan yang aman, bermutu dan bergizi, diharapkan masyarakat dapat dengan cerdas memilih sendiri pangan yang akan dikonsumsi.

So, ingin cerdas, jajan yang benar!

sumber : intisari/Birgitta Ajeng

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest