Follow Us

Kisah Pesantren di Kapal Perang

- Rabu, 24 Juli 2013 | 15:05
Kisah Pesantren di Kapal Perang
Hai Online

Kisah Pesantren di Kapal Perang

Kalau kalian semua berpikir ilmu yang kita dapat cuma dari pendidikan formal aja, itu salah banget. Karena, teman-teman kita dari SMA Labschool Jakarta menyuguhkan sesuatu yang berbeda, yaitu belajar dan menimba ilmu di kapal perang Republik Indonesia.

Jadi, SMA Labschool Jakarta bekerja sama dengan TNI AL untuk mengadakan semacam pesantren di kapal perang. Kegiatan ini bernama Bina Taqwa Pelajar Indonesia (BTPI), dan kali ini diadakan di KRI Banda Aceh pada 25-28 Juni 2013.

Dalam kegiatan yang ke 16 ini, BTPI diikuti oleh 196 pelajar yang berasal dari 27 sekolah di sembilan provinsi yang ada di Indonesia, dan bertemakan "BTPI sebagai pilar pendidikan multikultural yang berwawasan kebaharian dan cinta lingkungan untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia 2045."

Mau tahu keseruannya? Langsung aja simak parade foto BTPI tahun ini yang secara lengkap ada di HAI edisi XXVII/29/2013 terbit 22-28 Juli 2013. Ada bonusnya Skulizm nomor #23. Cepetan beli ya! Jangan sampai kehabisan. Sebab, masih ada laporan dari SMA-SMA di belahan Indonesia lainnya, seperti SMKN Sumatera Selatan, SMA Labschool Jakarta, SMA Dwiwarna Bogor, SMAN 28 Jakarta, SMAN 79 Jakarta, SMAN 3 Tangerang, SMAN 11 Tangerang, SMA Pangudi Luhur Jakarta, SMAN 70 Jakarta, SMAN 1 Bogor, SMAN 2 Yogyakarta, SMAN 5 Bandung dan cerita di balik kover story karya teman kita.

Semua ada di SKULIZM danhai-online.com.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest