Follow Us

Awas, Ada PlayStation 4 "Cacat"

Rian Sidik (old) - Senin, 18 November 2013 | 08:45
Awas Ada PlayStation 4 Cacat
Rian Sidik (old)

Awas Ada PlayStation 4 Cacat

Setelah resmi dijual kepada publik dihari pertama, penjualan PlayStation 4 atau biasa disebut PS 4 memang sangat tinggi. Namun, larisnya PS 4, juga diimbangi dengan maraknya keluhan yang datang dari para konsumen yang telah membeli produk keluaran Sony tersebut.

Seperti dikutip dari Kompas.com, keluhan yang disampaikan konsumen banyak tampak melalui review di situs web Amazon dan support forum Sony. Sebagian besar konsumen mengeluhkan kedipan warna biru di konsol dan gambar video tidak bisa ditampilkan di televisi.

Julian Woodrum, seorang konsumen dari California bahkan menulis di Amazon bahwa PS4 yang dibelinya sudah cacat ketika dibuka dari kotaknya. Ia mendeskripsikan kerusakan pada PS4-nya hanya berkedip warna biru dan tidak menyala putih (saat aktif).

"Belum pernah rasanya membeli barang elektronik yang sudah rusak sejak dari kardusnya. Saya telah mencoba berbagai cara yang di-posting di Internet, namun tak ada yang berhasil. Bahkan masuk ke safe mode pun tidak bisa," tulis Woodrum.

Dalam pernyataan resmi yang dikutip dari IGN, Sony mengatakan mengetahui keluhan konsumennya. Hal itu menurut mereka di luar dugaan, mengingat feedback awal yang didapat PS4 menunjukkan hal yang positif.

Menurut Sony, produk PS4 yang cacat kurang dari 0,4 persen dari yang dikirimkan. Sony juga berjanji akan memperhatikan perkembangan kasus ini. Menurut mereka, hal tersebut hanya insiden sementara saja dan tidak akan menghambat peluncuran di tempat lain.

Nah, semoga saja saat dijual ke Indonesia, PS 4 aman-aman, aja, yah!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest