Follow Us

Peraturan Jelas, Mobil Murah Suzuki Siap Diperkenalkan

Rian Sidik (old) - Senin, 29 Juli 2013 | 08:04
Peraturan Jelas Mobil Murah Suzuki Siap Diperkenalkan
Rian Sidik (old)

Peraturan Jelas Mobil Murah Suzuki Siap Diperkenalkan

Pabrikan mobil di Indonesia semakin berebut "kue" pasar supaya mobilnya semakin laris. Tak terkecuali PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W selaku Agen Pemegang Merek mobil Suzuki di Indonesia.

SIS 4W yang mengumumkan penjualan mereka di bulan Juni dan target hingga semester kedua di tahun 2013 ini, juga bersamaan dengan datangnya peraturan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), terkait penjualan mobil secara keseluruhan yang ada di angka 1,1 - 1,2 juta unit per tahunnya

"Kami sedang mempersiapkan tapi tunggu peraturan mobil murah keluar, begitu peraturannya (mobil murah) keluar, Suzuki akan menjelaskan tentang strategi Suzuki disini," ungkap Pak Endro Nugroho sebagai Direktur Marketing SIS 4W, beberapa hari lalu.

Pak Endro menambahkan tentang mobil murah bahwa dirinya sudah mempertimbangkan dan jika peraturannya keluar, Suzuki memiliki perhitungan kasar dengan prediksi pasarnya tetap 1,1 sampai 1,2 juta di akhir tahun.

Pihak SIS seperti menahan diri perihal hadirnya LCGC di tubuh Suzuki. Padahal sempat beberapa kali ada model mobil kecil (LCGC) yang terlihat tengah diuji Suzuki di jalan raya. Menanggapi kompetitor utama yang telah hampir setahun lebih dulu memperkenalkan LCGC, SIS mengatakan tidak takut bersaing.

Suzuki yang saat ini sedang sibuk menyiapkan proyek LCGC-nya, menegaskan akan merealisasikannya setelah peraturan ini keluar. Harapan dari Pak Endro adalah begitu Peraturan Pemerintah sudah keluar, Peraturan Menteri juga sudah keluar, kini harapan LCGC masih tertahan di tingkat Dirjen untuk petunjuk teknis. Karena bila juknis tidak keluar maka tidak ada merek yang bisa mendaftarkan diri.

"Begitu peraturan keluar kami akan undang wartawan untuk menjelaskan posisi Suzuki, itu rencana kita," tutup Pak Endro.

Penasaran?

Editor : Rian Sidik (old)

Latest