Follow Us

5 Cara Mudah Usir Bau Badan

- Selasa, 30 Juni 2015 | 06:59
5 Cara Mudah Usir Bau Badan
Hai Online

5 Cara Mudah Usir Bau Badan

Jangan anggap enteng soal aroma tubuh, salah-salah urusan pergaulan bisa dipertaruh! Nah, biar nggak pada bubar, lebih baik simak 5 cara mudah usir bau badan!

Karena di antara kumpulan nge-gank atau sekolah, pasti ada aja yang punya masalah BB alias bau badan. Ada yang baunya cuma muncul di saat-saat tertentu, misalnya pas habis olahraga atau saat berkeringat, ada juga yang baunya semacam permanen gitu.

Sebenarnya remaja kayak kita wajar aja punya bau badan yang agak menyengat. Karena lagi aktif-aktifnya berkegiatan, hormon yang ada di badan kita juga jadi punya hubungan yang sangat erat.

Menurut dr Dahlan Nenden, dokter ahli masalah remaja dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, bau badan muncul karena terjadinya perubahan hormon tubuh. Makanya, kerja kelenjar keringat ekrin dan apokrin menjadi aktif. Otomatis, jumlah keringat yang dihasilkan juga semakin banyak. Tapi jangan takut, karena perubahan ini adalah proses alami yang terjadi pada remaja yang baru tumbuh seperti kita.

Yang perlu dijaga itu adalah gimana kita mengontrol bau badan kita. Makanya HAI siapin 5cara mudah menjaga bau badan biar nggak terlalu menyengat.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest