Follow Us

Banyak Onani Bikin Dengkul Kopong dan Nyaring Berbunyi

- Rabu, 22 April 2015 | 09:47
Banyak Onani Bikin Dengkul Kopong dan Nyaring Berbunyi
Hai Online

Banyak Onani Bikin Dengkul Kopong dan Nyaring Berbunyi

Mari kita bedah, apakahbetul yang ditanyakan teman kita di rubrik #JustAsk ini benar adanya. Soal kekhawatirannya pada dengkul yangbisa menjadi kopong (bersuara nyaring jika diketok-ketok) akibat masturbasi. Waduh!Sebenarnya, ini masalah sendi, apa karena kebanyakan onani?

Hai, mau nanya dong. Emang kalo kita kebanyakan coli,dengkul kita jadi kopong ya? Aneh, sih, cuma banyak temen yang bilang kayagitu.

Tolong penjelasannya ya. Thx

Ariandi via email

Jawaban dari Dr. Luluk Maya Savira dari Ammara Beauty Clinic Apartemen Bellagio,Kuningan-Jakarta

Halo Ariandi, kegiatan onani yang kamu lakukantidak ada hubungannya dengan lutut kopong, karena itu hanyalah mitos belaka.Lutut kopong, biasanya terjadi karena terkikisnya sendi di lutut akibat gesekanyang berlangsung secara terus-menerus.

Penyebabnya pun bisa bermacam-macam, diantaranyapengeroposan tulang, lpengapuran sendi dan bisa juga akibat cedera. Misalnya lagikarena keseleo, berolahraga, atau bekerja terlalu berat.

Cara kerja sendi lutut umumnya seperti gerakanengsel yang mulus, namun jika terjadi gangguan, bisa terasa seperti berbunyi.Akibatnya, jalan menjadi pincang dan dengkul atau kaki seperti huruf X atau O.

Umumnya, keluhan itu lebih banyak dialami kaumperempuan daripada laki-laki. Jadi, tidak ada hubungannya antara kebanyakanonani dengan dengkul kopong.

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi di kemudianhari, ada baiknya jika kamu menjaga asupan nutrisi antara lain mengonsumsikalsium yang cukup. Kalsium bisa didapat dari berbagai makanan antara lainsusu, keju, ikan, dan lain-lain.

Semoga penjelasan ini dapat dimengerti.

Salam

Info Tambahan, menurut Dr. Sarveshwar ChanderSood spesial bedah ortopedo dan spine dari Swis, lutut yang nyeriatau kadang berbunyi nyaring bisa terjadi dalam kegiatan sehari-hari, tapibukan karena melakukan mastirbasi.

"Onani tidak akan menyebabkannyeri apapun pada lutut. Nyeri dan bunyi pada lutut bisa disebabkan oleh tulangkecil di depan lutut yang disebut Patela, yang menjadi ketat ketika kamu dudukatau tidur dengan lutut dilipat," katanya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Latest