Follow Us

Jarum Suntik, Jadi Nomor 2 Penyebaran Virus HIV /AIDS

- Rabu, 04 Desember 2013 | 16:03
Jarum Suntik Jadi Nomor 2 Penyebaran Virus HIV AIDS
Hai Online

Jarum Suntik Jadi Nomor 2 Penyebaran Virus HIV AIDS

Laporan terakhir dari United Nation General Assembly HIV and AIDS, penyebaran HIV/AIDS di kalangan remaja kebanyakan bukan lagi melalui jarum suntik dan penggunaan narkoba, melainkan lewat kegiatan sexual langsung.

Ini mengerikan, betapa pun penyebaran virus HIV lewat jarum suntik narkoba sudah menjadi nomor dua, lubang nista satu ini juga yang akhirnya menarik Indra buat ikutan terjerumus dan akhirnya menerima akibat.

Bermula ketika ia menyelesaikan masa SMA-nya dan memutuskan untuk kuliah di salah satu universitas di Depok. Sebagai anak muda, ia selalu penasaran dengan hal-hal baru. Apalagi, dengan label anak rantau yang membuatnya lebih jauh dari pantauan orang rumah. Praktis, nggak ada hal yang melarangnya melakukan ini-itu.

Semua jenis kenakalan pernah ia lakukan. Sampai akhirnya pergaulan memperkenalkanya pada obat-obatan terlarang. "Nggak ada masalah atau apa, waktu itu gue cuma coba-coba aja. Kata temen gue, kalau lo nggak nyoba (narkoba), nggak asyik!" tuturnya. Ganja? Sabu-sabu? Heroin? Bukan barang asing lagi buat Indra.

"Iya, rasa penasarannya itu berujung pada kecanduan. Paling sering, sih pake heroin. Entah kenapa temen-temen gue bisa lolos. Gue aja yang nyungsep terus," ujarnya mengenang.Virus HIV kemudian menyerangnya juga. Indra cuma berpesan, nyoba-nyoba pun sebaiknya jangan!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular