Follow Us

Waktunya Animasi Indonesia Maju!

iamalvin - Sabtu, 22 November 2014 | 11:53
Waktunya Animasi Indonesia Maju
iamalvin

Waktunya Animasi Indonesia Maju

Siapa yang tahu film Adit & Sawo Jarwo? Kiko? Entong? Buat yang belum tahu deretan film tersebut adalah film animasi lokal, yang sepenuhnya dibuat orang-orang lokal asli Indonesia, tapi kualitasnya setara lah sama kualitas film animasi channel luar negeri.

Salah satu produsen film animasi lokal, MD Entertainment, lewat marketing communicationnya, Iko, waktu ditemui di Hellofest Anima Expo, Sabtu (23/11), jadi salah satu orang yang paling optimis soal film animasi lokal.

"Sekarang gue lihat animasi lokal tuh lagi naik banget, soalnya produsen lokal makin banyak. Industri sekarang juga jadi lebih menerima film-film animasi lokal," papar Iko yang lagi promosiin film animasi Tendangan Halilintar.

Kalo kamu dateng ke Hellofest yang memasuki tahun ke 10 ini, bisa banget mampir cerita-cerita sama Iko dan juga sederet animator lokal lainnya.

"Setahu saya sih, sekarang banyak banget yang suka belajar animasi. Makanya kami targetin sekarang mau tarik sekitar 300 orang untuk bisa bantu produksi film animasi di MNC Entertainment," ujar Animator Director MNC, kak Budi, yang cerita panjang tentang sejarah animasi Indonesia sejak 1990-an kepada HAI.

Kalau dilihat benang merahnya, lewat Hellofest Anima Expo tahun ini, sekarang waktunya animasi Indonesia maju!

/Alvin

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest