Follow Us

Ngaku Single/Jomblo, BeeTalk Solusinya?

- Selasa, 18 November 2014 | 09:55
Ngaku Single Jomblo BeeTalk Solusinya
Hai Online

Ngaku Single Jomblo BeeTalk Solusinya

"Sorry, kak, saya bukan jomblo, sekarang saya single. Jomblo itu beda sama single. Single, dia pernah pacaran habis itu putus dan sendirian. Kalo jomblo, dia nggak pernah ngerasain pacaran," begitu kata bocah berusia 13 tahun yang kayaknya paham banget soal status yang belakangan sering diributin banyak orang.

Baca : Ketika Cowok Bejibun di Dunia, Jomblo Gelisah!

Nah, obrolan HAI bareng bocah yang mau nonton Big Hero 6 beberapa waktu lalu itu seperti menegaskan kalau belakangan, emang nih, orang-orang lagi banyak yang sendirian. Dan, kalau pun nggak, ya, kebanyakan sih, ngakunya masih "sendirian".

"Well, orang yang mengatas-namakan single atau jomblo itu banyak banget, mas! Tapi aplikasi ini bisa menjawab masalah itu semua. Cari teman baru di sekitarmu, dan ngobrol-lah," kata Handhika Wiguna Jahja, Head of BeeTalk Indonesia.

Tepat di acara 6 bulanan BeeTalk Indonesia, Handhika mengklaim kalau pengguna social apps yang sejak Mei 2014 rilis di Indonesia itu sudah mencapai angka 3 juta orang lebih pengguna. "Ya, ini sangat pesat, dalam satu tahun nanti, kami menargetkan ada lebih dari 1 juta pengguna BeeTalk di Indonesia," kata cowok berkacamata itu berharap di Gedung Soehanna Jakarta.

Mengajak beberapa selebritis yang "gaul" di aplikasi tersebut, seperti Ringgo Agus Rahman, Kemal Bunder dan sicantik Ariel Tatum, Handhika menjelaskan lagi kalau sebenarnya BeeTalk bukan cuma untuk orang mencari pasangan, tapi yang perlu di-highlight adalah aplikasi ini untuk mencari teman baru berdasarkan minat dan lokasinya.

"Seperti namanya, lebah. Kenapa, karena binatang ini adalah komunikator yang menghubungkan bagian bunga yang satu dengan bunga lain sehingga mereka berkembang. Seperti itu juga, BeeTalk menghubungkan koneksi satu sama lainnya," ucap Handhika lagi.

Berani Temukan Teman Baru

Kalau aplikasi lain menjurus pada menjalin pertemanan dengan orang-orang yang sudah kita kenal sebelumnya, dan beberapa lain mencari pasangan hidup. Menurut Handhika, BeeTalk memosisikan dirinya untuk berani mencari teman baru dengan minat yang sama, dan lokasi yang masuk akal.

"Nggak harus sampai dating, tapi kalau minatnya udah sama dna terhubung nyata, mereka bisa jalan dan ketemuan di lokasi sekitar," jelasnya terus mempromosikan manfaat dari aplikasi berlambang Lebah asal Singapura tersebut. Empat Fitur Pencari Teman

Nah, melakukan aktivitas itu semua, aplikasi ini sudah dapat diinstall di ponsel berbasis Android atau iOS. Untuk memaksimalkan pencarian teman baru, aplikasi ini pun dilengkapi 4 fitur pencari teman, seperti misalnya Look Around, saat kita menekan "Look Around" di sebelah kiri, kita dapat menemukan teman yang jaraknya masuk akal alias lokasinya berada di sekitar. Fitur ini bakal menunjukkan beberapa orang yang lagi ON, lengkap dengan gambar, nama akun, umur, perkiraan jarak dari lokasi kamu berada, dan kapan terakhir ia membuka BeeTalk, dan menuliskan statusnya.

Fiturap pencari teman lainnya, ada Shake to Make New Friends, Radar, dan Flip. Nah, kalau Shake to Make New Friends ini kita bisa menggoyangkan enak-enak HP kita, nantinya bakal muncul orang-orang yang dalam waktu sama menggoyangkan secara enak-enak juga di HP nya. Hampir sama dengan Radar, orang yang lagi sama-sama "mencari" bisa langsung jadi sasara berteman, tuh!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest