Follow Us

Rahasia Desain Chevrolet Spin

Rian Sidik (old) - Rabu, 08 Mei 2013 | 17:00
Rahasia Desain Chevrolet Spin
Rian Sidik (old)

Rahasia Desain Chevrolet Spin

Sebagai kendaraan global yang dikembangkan oleh tim desain dan teknik General Motors (GM) di Brasil berdasarkan masukan dari teknisi GM di kawasan Asia Tenggara. Chevrolet Spin siap diproduksi di pabrik GM Indonesia di Bekasi.

Uniknya, mobil ini dirakit di pabrik Chevrolet di Pondok Ungu, Bekasi dan menggunakan 700 lebih karyawan orang Indonesia. Seperti apa sih mobil yang dirakit di Bekasi, Indonesia ini?

Sang kreator desain Spin, Matt Noone selaku Direktur desain, GM Brasil, memberikan sentuhan yang membuat kendaraan memiliki bentuk maskulin yang modern dan ekspresif secara proporsional. Mobil ini juga memiliki lapisan besi yang lebih tebal digunakan untuk meningkatkan kualitas, keamanan berkendara dan ketahanan kendaraan.

Sementara bi bagian kabin yang di desain oleh Dagoberto Tribia sebagai Direktur interior desain, GM Brasil, membekalinya dengan tujuh kursi dengan kenyamanan dan fleksibilitas untuk setiap penumpang dalam kabin. Posisi berkendara pun dibuat lebih tinggi sehingga jarak pandang lebih baik di samping mengurangi kelelahan.

Mobil ini juga mengalami pengurangan NVH atau suara, getaran dan kekerasan di dalam kabin tercapai berkat penggunaan teknologi peredam suara terbaru dan bahan yang menghambat NVH mengalir dari satu bagian kendaraan kebagian lainnya.

Di Indonesia, Spin memberikan pilihan 1.5L and 1.2L untuk mesin bensin dan 1.3L untuk mesin diesel. Mesin 1.5L menghasilkan 107 PS pada kecepatan 6.000 rpm dan 148 Nm pada kecepatan 3.800 rpm. Mesin juga menampilkan DOHC (Double-Overhead Camshafts), 16 valve, Dual-VVT (Variable Valve Timing) dan multi-point fuel injection.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan otomatis untuk varian otomatisnya dengan kendali driver shift serta menjadi fitur pertama yang digunakan di kelasnya. Tak lupa rasio transmisi telah dioptimalkan sehingga kekuatan mesin menghasilkan performa terbaik dan irit bahan bakar.

Cocok buat harian dan luar kota nih!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest