Follow Us

Punya Temen Mulutnya Ember

- Selasa, 14 Mei 2013 | 11:12
Punya Temen Mulutnya Ember
Hai Online

Punya Temen Mulutnya Ember

Rese juga punya teman mulutnya ember. Apalagi teman bermulut ember itu cowok. Oh come on?! Mungkin kalo cewek bawel itu udah biasa, tapi kalo cowok bawel, duh gimana ya? Nggak banget sih, karena biasanya cowok itu dikenal dengan tipe 'cool'nya bukan dengan 'bawel'nya.

Oke keep calm! Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan cowok itu berubah jadi bawel. Pertama, he wannabe a smart boy! Yup, sebenernya cowok bawel itu cuma kalo mau dilihat sebenarnya dia itu pintar. Kedua, being most uptodate. Dia ini ingin selalu membicarakan hal yang paling baru supaya dikira paling update sama teman-temannya. Dan ketiga, tongkosong nyaring bunyinya... banyak omong tapi sebenernya 'nol' besar. Dia ini emang teman kita paling pembual.

Nah, menghadapi teman kayak gini, solusinya ada dua. Pertama, bisa dengan cara halus dan kedua dengan cara yang frontal. Hehhe. Cara halus adalah dengan menjauhi dia dan sebisa mungkin menahan diri untuk nggak cerita soal apapun yang menurut kamu jadi rahasia pribadi. Atau kamu bisa cek nalarnya, caranya beri sedikit 'test' pertanyaan, yaitu soal-soal kehidupan. Nah, kalau dia memberikan jawaban yang ngalor ngidul bawelnya minta ampun dan nggak bermakna, bukan mulutnya dia emang ember.

Cara kejam gimana? Dengan bersikap tegas_sekali-kali, kita bisa menegurnya secara langsung, bisa dnegan "tampar" ala cowok, atau "tampar" lagi dnegan omongan yang menusuk. Hehhe kejam kan?

Tapi yaitulah kenyataannya, mungkin kita bisa memetik hikmah dari sini, nantinya kalau milik-milih teman atau sahabat ya pintar-pintar. Jangan mudah percaya dan gampang cerita soal rahasia pribadi kita ke orang lain, sebelum benar-benar tahu sifat asli orang tersebut. Keep calm and stay "silent"! ssssttt.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest