Follow Us

Pilih "Obat Ganteng" yang Pas Buat Rambut

Ega Hai - Kamis, 04 September 2014 | 13:46
Pilih Obat Ganteng yang Pas Buat Rambut
Ega Hai

Pilih Obat Ganteng yang Pas Buat Rambut

Buat cowok tampil ganteng bisa dimulai dengan gaya rambut. Cari model yang pas dengan selera dan personal style kita. Nah, ngomongin masalah rambut, nggak berhenti di sampo saja. Sebab, kita juga butuh produk yang pas buat mendukung hair styling kita sehari-hari.

Ada banyak produk yang iklannya menjanjikan supaya rambut kita keren dan makin dilirk cewek. Tapi kira-kira yang mana yang pas buat kita? Daripada bingung, mending kita bedah satu per satu produk rambut yang ramai dipasaran.

Hair WaxSeperti namanya, produk ini mengandung lilin sebagai bahan dasarnya. Hasil styling dengan menggunakan wax adalah rambut yang terlihat keras dan basah. Tapi rambut bisa ditata ulang, tanpa terasa lengket.

Rambut yang ditata pakai wax juga cenderung gampang dicuci. Wax biasa dijual dalam wadah plastik dengan harga yang cukup murah. Model rambut seperti spike, harajuku, semi-mohawk, cock-atoo, slickback pomp dan messy bedhead biasanya di styling dengan menggunakan hair wax.

Hair gel/water glossHair gel mengandung resin tang dapat melapisi rambut dengan kuat dan kaku. Namun ini juga mengandung unsur air yang membuat rambat tampak basah dan berkilau. Akan tetapi kandungan air membuat gel nggak bisa bertahan lama melekat dirambut.

PomadeKalau ini salah satu jenis hair product yang sekarang lagi diminati. Pomade merupakan campuran antara wax dan minyak. hasil yang didapat dari penggunaan pomade adalah rambut yang terlihat rapih dan basah. Beda sama wax dan gel, pomade nggak membuat rambut jadi kering dan keras. Untuk rambut lurus atau tipis, pakai jenis pomade light atau original. Sementara buat rambut ikal pakai pomade medium hold. Buat pemilik rambut keriting, pakai jenis pomade heavy fold/firm hold. Pomade cenderung lebih susah untuk dibersihkan dari rambut, untuk itu pilih yang water based (berbahan dasar air).

Baca Juga: Trending: Pomade!

Hair foamKalau yang efeknya bisa menata rambut jadi terlihat lebih natural karena terdapat kandungan setting agent dalam hair foam ini. Hair foam juga bisa dipakai di berbagai jenis rambut, terutama jenis rambut yang bergelombang. Tapi, daya tahannya kurang kuat.

Baca Juga:

Bisma SM*SH Risih Pakai Pomade

Haircut buat Si Bulat

SMITH Men Supply : Pomade yang Bikin Kita Kelihatan Dandy

Editor : Ega Hai

Latest