Follow Us

New Mazda6 Lebih Irit 30 Persen Dari Pendahulunya

Rian Sidik (old) - Rabu, 10 April 2013 | 07:17
New Mazda6 Lebih Irit 30 Persen Dari Pendahulunya
Rian Sidik (old)

New Mazda6 Lebih Irit 30 Persen Dari Pendahulunya

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari secara resmi meluncurkan varian terbaru di kelas sedan premium melalui All-New Mazda6, dengan teknologi terbaru sehingga penggunaan bahan bakar semakin efisien.

Dengan mengadopsi tema desain Mazda 'Kodo-Soul of Motion' yang mencerminkan keutuhan harmonisasi dan kenyamanan berkendara di jalan, serta tetap mengedepankan teknologi SKYACTIV Technology, All New Mazda6 memiliki beberapa keunggulan dari model sebelumnya.

"Bagi Mazda, yang terpenting adalah memberikan dan berbagi pengalaman terbaik dari visi Mazda dalam menciptakan kendaraan yang dilengkapi oleh teknologi terdepan, keamanan tingkat tinggi dan ramah lingkungan tanpa kompromi terhadap kenikmatan dalam berkendara," ungkap Presiden Direktur MMI, Keizo Okue, saat peluncuran All-New Mazda6 di Ballroom Darmawangsa Hotel, Rabu (10/4/2013), siang tadi.

Generasi terbaru Mazda6 ini memaksimalkan kombinasi dari seluruh elemen SKYACTIV Technology seperti SKYACTIV-G, SKYACTIV-Drive, SKYACTIV-Chassis dan SKYACTIV-Body. Selain itu model ini dilengkapi dengan teknologi baru Mazda untuk mendukung penghematan bahan bakar yakni i-STOP dan i-ELOOP yang secara otomatis menghidupkan dan mematikan mesin dalam waktu 0,35 detik serta fitur keselamatan terbaru, i-ACTIVSENSE.

"All-New Mazda6 merupakan produk generasi terbaru Mazda yang ke-2 yang mengaplikasikan secara penuh teknologi terdepan. Produk pertamanya adalah Mazda CX-5 yang diluncurkan tahun lalu, dan telah mendapat pengakuan di setiap pasar di dunia, termasuk di Jepang, yang mendapat penghargaan Car of the Year in 2012," tambahnya.

Mazda6 disematkan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.488 cc, 4 silinder segaris, DOHC 16 valve dengan Dual S-VT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control). Mesin ini dikawinkan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan activematic dengan Direct Mode dan Active Adaptive Shift.

Sementara itu, Astrid Ariani Wijana, Manajer Pemasaran MMI menuturkan bahwa Mazda6 ini terlebih dahulu hadir pada tahun 2006, 2007-2008 dan hingga saat ini, dimana Indonesia merupakan negara ketiga setelah Malaysia dan Filipina untuk disebarkan di beberapa negara ASEAN.

"Produk ini merupakan generasi ketiga asli produksi Jepang yang sebelumnya sudah pernah diluncurkan. All New Mazda6 terbaru juga 30 persen lebih irit dari model Mazda6 sebelumnya," tutupnya.

All New Mazda6 dipasarkan dengan banderol Rp 535 juta, dan Mazda6 dengan warna Soul-Red Metallic dihargai Rp 538 juta on the road Jakarta. Get ready for zoom-zoom!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest