Follow Us

Laporan Pasar Jongkok Hari Pertama dan Kedua

Rian Sidik (old) - Minggu, 07 April 2013 | 16:29
Laporan Pasar Jongkok Hari Pertama dan Kedua
Rian Sidik (old)

Laporan Pasar Jongkok Hari Pertama dan Kedua

Kemeraiahan terjadi di Parkir Timur Senayan pada akhir pekan ini. Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), yang digelar selama dua hari pada 6-7 April 2013. Di hari terakhirnya, pada Minggu (7/4), Parjo 2 semakin semarak dengan rangkaian acara yang menarik untuk ditonton sebagai hiburan. Sekitar 200 peserta hadir mengisi setiap stan yang disediakan.

Kegiatan pada hari Minggu ini, dimulai oleh salah satu produsen cairan penambal ban motor M-One menggelar kegiatan pemecahan rekor MURI, berupa pertunjukkan motor melintasi ratusan paku. Aksi 10 motor melintasi landasan kayu sepanjang 200 meter yang telah ditempeli 5.000 paku. Aksi ini bertujuan untuk membuktikan keandalan performa M-One: Super Tyre Sealant sebagai cairan yang membuat ban motor anti bocor dari paku.

Kemudian terdapat juga ajang "Freestyle Tanpa Oli" dari Green Motor Oil (GMO), yang bekerjasama dengan komunitas motor Depok Community. Sebanyak tiga pengendara melakukan aksi bebas mengemudikan motor, tanpa menggunakan oli.

Tersedia juga program "Test Ride", pada hampir semua kendaraan terbaru dari sejumlah merek di stan-stan yang ada, tersedia untuk dijajal pengunjung. Melalui program ini, pengunjung diberikan kesempatan untuk merasakan langsung kenyamanan serta fitur-fitur dari kendaraan yang diinginkannya.

Untuk bagi yang menyukai mobil dan motor klasik, di Parjo juga terdapat komunitas Vespa dan Volkswagen (VW) dari model lama dan baru. Khusus Vespa, mereka mengundang brand family Vespa seperti David Naif. Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat menikmati hiburan di panggung utama yang menjadi ajang bagi 30 band-band hasil seleksi untuk unjuk gigi menyajikan musiknya.

Di lokasi yang sama, juga terdapat pengumuman pemenang kompetisi futsal yang melibatkan 48 klub atau komunitas otomotif. Sebut saja Indonesia Mazda Auto Club (iMac), Gravity, APV Club Panther Mania, Axic, Avanzaxenia.org, Hofos, LAAS Jakarta, Tredici Auto Community, TVCI, HMRC, Atoz Club Indonesia, Jazz Fit Club (JFC), POC, Indonesian Type Z Community (ITZC), IKC, TYCI, Rio Owners Community (Rockers), Avega Family Club Indonesia (AFCI), ZEC, Aerio Ind Club (AIC), Great Corolla Club (GCC), Toyota Soluna Community (TSC), L15A Community, Timorer, Teruci, Carens Club Indonesia, Nissan Datsun Club Indonesia, ANTRAC Hyundai Elantra Community, dan lain-lain.

Gusno Production dan Symmetric selaku penyelenggara berencana menggelar Parjo berikutnya di tahun mendatang. Sebab Parjo 2 memiliki nilai strategis, menghadirkan pameran otomotif yang bukan melulu bersifat komersial, namun juga merangkul klub dan komunitas otomotif. Parjo 2 tak hanya memamerkan produk dan teknologi, namun juga wahana hiburan dan edukasi bagi masyarakat untuk mendukung industri otomotif negeri. Tak sempat datang? Tunggu saja event selanjutnya.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest