Follow Us

Bocoran UN? Lupain aja Guys!

- Senin, 27 April 2015 | 11:55
Bocoran UN Lupain aja Guys
Hai Online

Bocoran UN Lupain aja Guys

Cetak. Cetuk. Cetak. Cetuk...

Suasana ruang Bahasa Indonesia SMAN 78 Jakarta Barat di lantai dua sudut belakang sekolah, yang dijadikan ruang Ujian Nasional Computer Based Test (UN CBT) terlihat "ramai" oleh suara jari yang beradu dengan keyboard komputer.

Bukannya sepi, suasana salah satu sekolah terbaik di Jakarta Barat ini terlihat sedikit ramai. Bukan karena suara keyboard aja, tapi juga di area masjid sekolah dan di lorong sekolah lantai satunya terlihat banyak warga sekolahnya yang lagi asik belajar dan ngobrol. Mereka-mereka ini ternyata udah datang dari sekitar pukul 11.00, sebelum memasuki shift ketiga atau terakhir UN CBT hari kedua, Selasa (14/4) lalu.

Maklum, UN CBT yang dimulai Senin (13/4) sampai Selasa (21/4), dengan Jum'at (17/4) libur, sehari satu mata pelajaran yang dibagi menjadi tiga shift pengerjaan, yaitu shift pagi dari pukul 07.30-09.30, lalu shift siang pukul 10.30-12.30, dan shift sore pukul 14.00-16.00. Apes sih kalau kebagian yang shift sore. Bisa dikira nggak sekolah sama ortu seperti kata Zidni, warga kelas XII IPS sekolah yang letaknya berdekatan dengan Binus Square ini.

"Nyokap gue sampe bingung gue nih lagi UN atau nggak. Tapi so far jadi bisa nyantai dikit di rumah tadi pagi," aku cowok berambut lurus yang lagi nongkrong di masjid bareng dua temennya menjelang waktu Dzuhur.

Sebenanya masih banyak cerita seru kawan-kawan kita terkait bocoran UN dan pengalaman pertama ngerjain UN model CBT. Klik aja di sini bro!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest