Follow Us

Efek Musik Dalam Olahraga

Ega Hai - Jumat, 31 Mei 2013 | 08:26
Efek Musik Dalam Olahraga
Ega Hai

Efek Musik Dalam Olahraga

Banyak orang yang mau hidup sehat tapi malas berolahraga. Setuju? Hehehe... Biasanya kendala orang malas berolahraga karena udah keburu membayangkan rasa lelah dan beban-beban lainnya. Nah, kita punya sedikit tips buat kamu nih buat numbuhin semangat olahraga, yaitu olahraga sambil dengerin musik! Terus kenapa? Emang musik bisa meringankan beban saat berolahraga?

Emang nggak secara langsung. Tapi, tanpa kamu sadari, musik itu menimbulkan berbagai efek positif terhadap seseorang jika didengarkan bersamaan dengan pergerakan fisik.

Berdasarkan sebuah penelitian, dengan mendengarkan music beban saat berolahraga menjadi lebih mudah diterima dan mengurangi stres serta ketegangan. Musik juga bisa mengubah serta mengurangi persepsi kamu bahwa olahraga itu melelahkan.

Nah, kalau udah begini, saat lagi nge-gym, iPod atau mp3 player lainnya menjadi barang yang nggak boleh ketinggalan. Secara kamu lagi olahraga, jangan dengerin lagu klasik atau galau yang malah bikin nggak semangat, pilih lagu-lagu yang up-beat biar semangat kamu makin tinggi.

Editor : Ega Hai

Latest