Follow Us

'Di Dalam Jiwa' Jadi Album Solo Pertama David Bayu, Lalu DVD Boy Tuh Apa?

Alvin Bahar - Sabtu, 08 Oktober 2022 | 11:30
David Bayu cerita soal proyek DVD Boy
Demajors

David Bayu cerita soal proyek DVD Boy

HAI-ONLINE.COM - Kalo beberapa hari ini banyak kabar soal album solo pertama David Bayu, HAI malah bertanya-tanya, bukannya doi udah pernah rilis karya solo ya?

Soalnya 2009 lalu, David punya proyek bernama "DVD Boy" yang bisa dibilang karya solo David Bayu. Musiknya electronic.

David Bayu pun mengatakan DVD Boy bukanlah karya solo "serius" pertamanya.

“Dulu prioritasnya nggak ke situ. Kalau DVD Boy itu (emang) kayak album solo, tapi jadinya cuma iseng karena bukan prioritas,” kata David.

Baca Juga: Kisah David Bayu Ajak Vega Antares Jadi Gitaris: Gara-gara Tiba-tiba di-WhatsApp

Namun karena kondisi internal Naif di akhir 2020 sudah kurang memungkinkan untuk tetap berjalan bersama, ditambah dengan adanya pandemi yang menghentikan berbagai macam kegiatan sehari-hari, maka David pun terdorong berkarya untuk dirinya sendiri.

“Yang gue harapkan (dari sebuah album solo, RED) sudah terjadi semua, dalam arti gue sangat menikmati prosesnya yang lumayan panjang. Hasilnya sesuai harapan gue,” katanya soal album 'Di Dalam Jiwa'.

Sebagian dari lagu-lagu yang ada di 'Di dalam Jiwa' sudah tercipta sebelum pandemi walau masih sebatas dalam ingatan David, seperti “Di dalam Jiwa”, “It’s OK for Me Now” dan “Surga di Hatimu”. Lalu di tengah pandemi, tercipta lagu-lagu seperti “Deritaku” dan “Gelap” yang mencerminkan apa yang dirasakan David pada masa-masa kelam itu.

Menjelang akhir proses rekaman, lahir pula lagu “Manusia” yang sekaligus menggenapkan jumlah lagu yang ada dari tujuh menjadi delapan.

Semua lagunya bersifat personal dan mencerminkan apa yang David rasakan, baik itu kekecewaan terhadap orang-orang yang mengaku cinta alam tapi malah merusaknya di “Mana”, maupun renungan atas apa yang telah diperbuatnya semasa hidup di “Berserah”.

Sedangkan mengenai harapannya dari pendengar, ia mengutip lirik lagu “Berserah”: “Semoga mampu terangi sedikit jiwa.”

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular