Follow Us

Menjajal Kemampuan VW Tiguan di Medan Berat

Rian Sidik (old) - Kamis, 28 Februari 2013 | 08:34
Menjajal Kemampuan VW Tiguan di Medan Berat
Rian Sidik (old)

Menjajal Kemampuan VW Tiguan di Medan Berat

Volkswagen (VW) Tiguan yang diuji media nasional termasuk majalah Hai, menjadi saksi kenyamanan, ketangguhan, serta teknologi canggih yang disematkan untuk Sport Utility Vehicle (SUV) teranyar dari VW Indonesia. Medium SUV ini dibekali penampilan yang menawan berkat xenon headlights with cornering light dan LED daytime running light, velg 17 inci serta tambahan roof rail pada bagian atas yang memberikan kesan modis pada kendaraan ini.

Selain itu, New Tiguan TSI sudah dilengkapi dengan teknologi BlueMotion, dimana fitur ini diklaim dapat memberikan efisiensi bahan bakar kombinasi hingga 14,2 liter per 100 km. Mobil ini memang didesain untuk menemani kaum urban yang memiliki aktifitas padat sehingga mampu untuk melalui segala kondisi jalan raya dengan lebih efisien.

"Ini merupakan komitmen kami setelah dipamerkan di IIMS 2012 lalu dan kini waktu yang tepat untuk kami berikan kesempatan terlebih dulu kepada media. Sebelum diluncurkan kepada konsumen kita berikan untuk awak media terlebih dulu," tutur Jonas Chendana National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor di sela-sela acara Tiguan's Day di Ancol, Jakarta Utara, Rabu kemarin.

Saat tim Hai, menjajal mobil ini di lintasan menanjak, fitur Electronic Parking Brake with Auto Hold memudahkan pengendara mengaktifkan rem tangan dengan sentuhan tombol. Parking Brake ini juga secara otomatis berfungsi sebagai hill climb dan hill decent safety pada saat tanjakan dan jalan menurun.

Ketita diajak meliuk di tikungan berpasir dan tanah basah, fitur Electronic Stabilisation Programme (ESP) membantu pengemudi mengendalikan kendaraan dalam situasi darurat maupun jalan licin. Sementara itu, Driver Alert System, menjadi sensor yang mendeteksi kelelahan pengemudi dan memberi peringatan apabila pengemudi lelah.

Sementara di bagian kabin, New Tiguan diimbuhi dengan jok high fabric dan dashboard material plastic berwarna gelap membangun nuansa mewah. Urusan keselamatan, Tiguan bersertifikasi EURO NCAP 5 Bintang dengan 6 airbag untuk pengendara dan penumpang. Kabinnya pun dapat digunakan hingga 1.510 liter apabila kursi penumpang belakang dilipat.

Di bagian akustik, audio sistem yang terintegrasi dashboard dengan layar sentuh yang dapat memutar media hiburan seperti CD, MP3, USB dan sebagai perangkat wireless phone untuk konektifitas, siap mengurangi rasa jenuh saat perjalanan jauh. Keren!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest