Follow Us

Tiguan's Day Gelar Test Drive Di Ancol

Rian Sidik (old) - Rabu, 27 Februari 2013 | 06:29
Tiguan s Day Gelar Test Drive Di Ancol
Rian Sidik (old)

Tiguan s Day Gelar Test Drive Di Ancol

Untuk pertama kalinya, PT. Garuda Mataram Motor (GMM) Volkswagen Indonesia menggelar acara bertajuk Volkswagen Tiguan's Day sebagai perayaan peluncuran Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu VW Tiguan.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang mengambil nama dari Tiger dan Iguana ini, siap menambah varian produk VW dengan desain dinamis dan modis. VW Indonesia memberikan kesempatan pertama kali kepada media nasional untuk merasakan performa New Tiguan.

"Kami berikan kesempatan menguji New Tiguan pertama kali kepada media yang bahkan customer kami belum sempat merasakan mobil ini. Jadi silahkan rekan-rekan jurnalis dapat merasakan langsung teknologi yang diusung mobil ini," ungkap Jonas Chendana, National Sales Manager, PT GMM, siang tadi di lokasi ex Police Academy, Ancol, Jakarta.

VW Tiguan dipersenjatai mesin berkapasitas 1.400 cc TSI Twincharged Direct Injection, yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan Direct Shift Gearbox (DSG), mampu menyemburkan tenaga sebesar 150 hp pada putaran mesin 1.500 rpm dan torsi 240 Nm. Mesin ini mampu berlari dari 0-100 km per jam dalam 9,2 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 193 km per jam.

New Tiguan TSI hadir dalam 2 tipe yakni Standar dan Highline dengan rentang harga Rp 364 juta off the road. Meski belum dipasarkan, mobil ini sudah dapat dipesan. Dari kabar terakhir yang diterima dari VW, bahwa Tiguan akan mulai mengaspal pada Maret 2013. Lalu bagaimana dengan hasil tesnya? Tunggu liputan Hai selanjutnya!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular