Follow Us

Rantau 1 Muara : Rekaman Karier, Cinta dan Nasib Alif

- Senin, 05 Agustus 2013 | 04:30
Rantau 1 Muara Rekaman Karier Cinta dan Nasib Alif
Hai Online

Rantau 1 Muara Rekaman Karier Cinta dan Nasib Alif

Novel ini adalah buku seri terakhir dari trilogi "Negeri 5 Menara". Buku ketiga setelah "Ranah 3 Warna", dan sebelumnya "Negeri 5 Menara" ini masih ditulis oleh Ahmad Fuadi, novelis dan jurnalis yang sempat malang melintang di Washington DC, London, Quebec (Kanada), Singapura, dan tentu saja Kampung Bayur, Maninjau Sumatera Barat daerah asalnya di Indonesia.

Masih dalam menerjemahkan sosok Alif, buku terbitan Grmedia Pustaka Utama ini bercerita tentang kepercayaan diri Alif yang tengah berada di puncak. Ia berkeliling separuh dunia, kemudian banyak media yang meletakkan tulisannya, serta dirinya yang diwisuda dengan nilai terbaik. Tapi keadaan ini timpang jauh dengan kondisi Indonesia akhir 1990-an yang sedang dilanda krisis ekonomi, termasuk lowongan pekerjaan.

Selain soal karier, Alif bertemu dengan masalah lainnya. Ini urusan hatinya. Ia mulai tertambat pada seorang gadis yang disukainya, ia ke Amerika lagi, dan ia menyaksikan peristiwa runtuhnya WTC pada 11 September 2001 yang menggoyahkan jiwanya.

Pesan dari buku ini juga mengajarkan satu mantra baru, man saara ala darbi washala, siapa yang berjalan di jalanNya akan sampai di tujuan.

Novel ini memiliki banyak pesan-pesan penting yang bisa didapat oleh pembacanya. Soal cinta, ia menghadapi masalahnya, tapi Alif akan tahu bagaimana cara menyikapi perjalanan hidup yang menentukan masa depannya itu. Inilah buku terakhir dari perjalanan Alif. Pembaca setia bakal menanti-nanti filmnya juga mungkin, sebab banyak setting tempat yang rekamannya bakal asik kalau dialih-visualkan.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest