Follow Us

Gaji Gede, Teknik Perminyakan itu Seru!

- Rabu, 11 Februari 2015 | 09:12
Gaji Gede Teknik Perminyakan itu Seru
Hai Online

Gaji Gede Teknik Perminyakan itu Seru

Teknik Perminyakan itu jurusan yang bisa bikin kita nantinya kerja di situs pengeboran minyak (drilling site). Dan, sebagai insinyur yang kerja di area perminyakan, gaji kita lumayan gede, apalagi kalau kerja di perusahaan asing. Fresh graduate-nya bisa punya gaji 8 hingga 15 juta, dua tahun kemudian bisa naik jadi 15 sampai 25 juta.

Nah, buat yang tertarik masuk Teknik Perminyakan, ini nih yang harus disiapkan:

1. Siap-siap kerja jauh dari perkotaan. Drilling site itu tempatnya pasti di daerah terpencil. Areanya serba tanah, cuacanya panas terik, air bersih susah, suka susah sinyal, dan internet.

2. Siap-siap kerja di lautan. Drilling site itu dibagi dua, off-shore (lepas pantai) dan on-shore (di daratan). Yang off-shore lebih berat karena kita ada di atas lautan.

3. Kuasai dasar-dasar pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia, dan beserta turunannya.

4. Kuliahnya di kampus terus. Berhubung lokasi drilling site cukup jauh untuk bisa terjun ke lapangan jadi agak susah. Paling nggak, bisa langsung ke drilling site di semester ke tiga pada mata kuliah pengenalan lapangan.

5. Kerja kasar. Ya, meski jadi insinyur dan tempatnya lebih di ruang mesin dan komputer (control room), nggak jarang juga seorang insinyur perminyakan harus turun langsung menangani peralatan pengeboran. Jadi siap-siap berlumuran minyak, deh. eits, sebelumnya pakai perlengkapan safety biar kece dan selamat, sih!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest