Follow Us

Pak Dedi Dwitagama @dwitagama : Si Guru Gaul

Rian Sidik (old) - Kamis, 13 Desember 2012 | 08:25
Pak Dedi Dwitagama dwitagama Si Guru Gaul
Rian Sidik (old)

Pak Dedi Dwitagama dwitagama Si Guru Gaul

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh bapak atau ibu guru untuk membuat proses belajar jadi sangat menyenangkan. Seperti yang udah dilakukan sama Pak Dedi Dwitagama ini. Di saat guru-guru lain menggunakan buku atau kertas sebagai media pembelajaran, lain halnya dengan Pak Dedi. Pak Dedi memanfaatkan sarana internet! Wow!

"Saya sudah memanfaatkan sarana internet sejak tahun 2001. Dengan cara itu diharapkan saya dapat mendorong anak-anak untuk memanfaatkan teknologi, supaya alat yang mereka pakai bisa berguna. Salah satunya saya menggunakan blog," ujar Pak Dedi.

Ternyata si guru gaul ini nggak cuma memanfaatkan blog loh, Media sosial seperti Facebook dan Twiiter juga digunakan untuk sarana pembelajaran! Bahkan sangking gaulnya si bapak ini, akun-akun jejaring sosial seperti Path-pun dimilikinya. Keren banget kan?

"Jadi ada materi tentang satu bahan, lalu anak-anak saya suruh untuk nge-tweet minimal 10 tweet. Jadi itu semacam kultwit, hehehe... Mereka juga senang, meriah deh," tambah Pak Dedi bangga.

"Saya ingin membuat teknologi itu jadi lebih bermanfaat ke hal-hal yang positif. Dan proses belajar jadi lebih berwarna, beda dengan dulu dimana anak-anak mencatat sampai buku habis. Teknologi itu sangat penting," tutup pemilik akun twitter @dwitagama ini.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest