Follow Us

NOAH GANTI NAMA?

Rian Sidik (old) - Selasa, 11 Desember 2012 | 10:23
NOAH GANTI NAMA
Rian Sidik (old)

NOAH GANTI NAMA

Band Ariel ganti nama lagi? Eits, Noah yang dimaksud kali ini bukan itu. Melainkan mobil teranyar dari Toyota. Toyota Indonesia memastikan mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yang bernama Noah menjadi Nav1. Toyota Noah sendiri adalah nama yang dipasarkan di Jepang.

Dengan bentuk yang sama, mobil berbanderol 378 juta Rupiah dan 398 juta Rupiah ini diperkenalkan pada siang tadi Selasa (11/12) di Ballroom Kempinski, Jakarta. Uniknya, kehadiran Toyota Nav1 di Indonesia nggak lepas dari permintaan Jepang. Langsung dari Akio Toyoda selaku Presiden direktur Toyota Motor Corporation.

"Awalnya kami menyarankan Toyota Kijang yang dimodifikasi jadi pintu geser. Tapi, mengubahnya butuh sekitar 5 tahun. Akhirnya diputuskan Nav1 yang dipilih untuk Indonesia. Bentuknya cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia," jelas Johnny Darmawan selaku Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota Nav1 sendiri hadir dengan mesin 2000 cc berteknologi canggih. Nggak ketinggalan emisi gas buang setara Euro IV yang ramah lingkungan. Spesifikasi lainnya adalah kursi tengah yang bisa diputar ke berbagai arah. Wah, kalau nyetir ini kayaknya lebih keren dari Alpard nih. Biasa disupirin soalnya. Hehehe.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest