Follow Us

Punya Tipe Kulit Acne Prone Skin? Simak Cara Kembalikan Sehatnya!

Dok Grid - Selasa, 23 April 2024 | 12:21
Cowok dengan jenis kulit Acne prone type

Cowok dengan jenis kulit Acne prone type

HAI-Online.com - Ketika punya jerawat aktif, menghilangkan jerawat sudah jadi prioritas utama lo dan beberapa skincare kini banyak berlabel aman untuk jerawat, namun hal tersebut nggak selalu cocok untuk seseorang yang memiliki jerawat aktif.

Maka dari itu, melansir dari laman Art of Skin Care, berikut HAI rangkum cara merawat kulit agar healthy aging meski tipe kulitmu acne prone.

1. Serum

Serum jadi cara paling efektif buat meningkatkan rangkaian skincare harian lo.

Mengandung bahan-bahan ampuh yang dapat membantu mengatasi sejumlah masalah, serta menambahkan serum ke rangkaian skincare lo bisa membantu lo mendapatkan hasil kulit terbaik.

Serum sendiri punya beragam jenis manfaat, seperti berikut ini:

  • Nourishing Serum
Serum ini bagus untuk memulihkan kulit yang rusak atau menipis. Formula ini biasanya dikemas dengan bahan kaya nutrisi seperti stem cell cytokines yang dapat membantu meningkatkan penyembuhan dan menimalisir peradangan.

Baca Juga: Seringkali Makan Kacang Disebut Bisa Picu Jerawat, Mitos atau Fakta? Begini Kata Dosen UM Surabaya

  • Acne-safe Hyaluronic Serum
Buat lo yang butuh lebih banyak hidrasi, Hyaluronic acid bisa jadi jawabannya. Dengan kemampuan menahan air hingga 1.000 kali beratnya sendiri, ini mampu membantu kulit menarik dan mempertahankan kelembabannya.

Kulit dehidrasi bakal menunjukkan lebih banyak kerutan daripada kulit yang terhidrasi.

  • Active Serum
Active serum jadi pilihan yang lebih ampuh untuk mengatasi masalah membandel seperti garis halus, kerutan, dan pigmentasi yang nggak merata.

2. Pelembab

Salah satu cara termudahnya untuk meningkatkan rangkaian skincare lo yakni dengan meng-upgrade ke pelembab yang acne-safe, yang sekaligus dapat mencegah penuaan untuk kulit usia dewasa.

3. Eye Care

Kulit di sekitar mata itu cenderung lebih halus dan rentan terhadap garis-garis halus dan kerutan. Ini yang membuatnya jadi salah satu area perhatian yang paling umum bagi lo yang ingin healthy aging.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest