Follow Us

Aktor Tunarungu Pemenang Oscar, Troy Kotsur Berharap Bisa Membuka Jalan Bagi Penyandang Seperti Dirinya

Tanya Audriatika - Senin, 19 September 2022 | 20:35
Aktor tunarungu CODA sekaligus pemenang Oscar, Troy Kotsur berharap bisa membuka jalan bagi para aktor tunarungu
The Korea Times

Aktor tunarungu CODA sekaligus pemenang Oscar, Troy Kotsur berharap bisa membuka jalan bagi para aktor tunarungu

HAI-Online.com - Aktor CODA sekaligus pemenang Oscar, Troy Kotsur dinobatkan sebagai honorary ambassador kongres Federasi Dunia Tunarungu 2023.

Troy berharap dirinya bisa membuka jalan bagi para aktor tunarungu.

Ia juga menyarankan agar para aktor terus mengikuti impian dan hasrat mereka dengan menyebut kalau mereka pantas mendapatkan lebih banyak kesempatan.

Selama kunjungannya ke Korea sebagai duta promosi Kongres Dunia ke-19 Federasi Tunarungu (WFD), ia mengungkapkan soal jalan panjangnya untuk menjadi bintang.

“Sepanjang karir gue, gue udah melewati banyak cobaan dan kesengsaraan. Di masa lalu, gue menghadapi kesulitas keuangan dan punya masalah komunikasi dengan sesama pemeran,” ungkapnya.

Namun ia menekankan, “Yang terpenting, sangat sulit buat masuk ke kehidupan normal. Namun, gue entah gimana berhasil ambil kesempatan dan mendobrak penghalang sebagai aktor tunarungu,” ucapnya dalam bahasa isyarat saat konferensi pers di Seoul, dikutip dari laman The Korea Times, Senin (19/9/2022).

Troy mencetak sejarah sebagai pria tuli pertama yang memenangkan Oscar untuk penampilannya di CODA pada 2021, yang mengisahkan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari 4 orang, yang semuanya tunarungu kecuali putri remajanya.

Baca Juga: Lawan Main di Film 'Troy' Ngaku Takjub Lihat Brad Pitt di Lokasi Syuting

Troy juga memenangkan penghargaan BAFTA, SAG, dan Critic’s Choice Award kategori peran pendukung terbaik untuk film yang sama.

Troy menyebut bagaimana penghargaan ini mengubah jalan hidupnya.

“Sebelum gue memenangkan penghargaan ini, gue aktor yang nggak jelas. Setelah membintangi CODA, gue udah didekati banyak produser dan sutradara. Ini menunjukkan pergeseran budaya di Hollywood,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, ia ingin memberi tahu semua orang di industri film, meliputi penulis, sutradara, dan produser.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest