Follow Us

Rekomendasi Lagu Rock Populer Oasis yang Ternyata Dibenci Oleh Mereka Sendiri

Nada Aprillia - Sabtu, 10 September 2022 | 17:05
Rekomendasi lagu rock populer dari Oasis
Redferns

Rekomendasi lagu rock populer dari Oasis

HAI-ONLINE.COM - Banyak hal yang dibenci oleh Oasis, dan kali ini ada rekomendasi lagu rock populer dari Oasis yang nyatanya juga dibenci oleh kuartet rock asal Inggris itu sendiri.

Kayaknya kalo ada yang lebih dibenci oleh Oasis daripada bandnya itu sendiri, itu adalah lagu mereka yang berjudul 'Wonderwall'.

Mungkin bagi lo yang tumbuh di era 90an tau, kalo 'Wonderwall' adalah lagu yang manis, yang juga kerap dipake buat belajar gitar akustik.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Lagu Rock yang Cocok Dimainkan Buat Ngetest Speaker Lo!

Namun nyatanya sang empunya lagu nggak berpikir hal yang sama. Dikutip dari Grunge, Oasis punya sejarah panjang dalam kebenciannya terhadap kesuksesan terbesar mereka.

'Wonderwall' adalah single Oasis yang diproduksi oleh Owan Morris dan Noel untuk album studio kedua mereka, (What's the Story) Morning Glory? (Ontober 1995).

Dirilis sebagai single keempat dari album tersebut, 'Wonderwall' sukses menduduki puncak tangga lagu di Australia dan Selandia Baru di tahun 1995 itu.

Kebencian terhadap lagu 'Wonderwall' pun sampai bikin Liam Gallagher bilang kalo itu bikin doi pengen muntah.

Baca Juga: Cocok Didengerin Sambil Bengong, Ini Rekomendasi Lagu Rock Buat Sadboy, Dari Radiohead Hingga The Smiths

Begitu pula dengan Noel Gallagher, yang dikutip melalui Ultimate Classic Rock mengatakan, "Lagu 'Wonderwall' adalah salah satu lagu yang paling gue nggak suka karena itu belom selesai. Kalo gue bisa muter waktu, gue bakal milih lagu lain sebagai 'penanda' kita. Mungkin 'Some Might Say'.

'Wonderwall' merupakan salah satu lagu Oasis yang paling populer, yang mana pada 9 Juni 2013 sukses menjadi No. 1 di stasiun radio musik alternatif Australia Triple J "20 Years of the Hottest 100".

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest