Follow Us

Akui Terinspirasi Slank, Ahmad Dhani: Mereka Bikin Dewa 19 Berani Bikin Lagu yang Beda!

Reinaldy Royani - Sabtu, 10 September 2022 | 11:05
Ahmad Dhani sebut Slank jadi salah satu inspirasi Dewa 19 terjun ke dunia musik
Slank.com / VIDEO LEGEND

Ahmad Dhani sebut Slank jadi salah satu inspirasi Dewa 19 terjun ke dunia musik

HAI-ONLINE.COM - Ngomongin soal band yang berpengaruh di era 90-an, nama Dewa 19 dan Slank emang rasanya adalah dua band yang paling 'megang' saat itu.

Ahmad Dhani sendiri mengakui kalo mereka berani bikin lagu yang berbeda dari kebanyakan lagu pop/rock di Indonesia saat itu ya gara-gara Slank!

"Karena Slank itu cukup banyak bisa mengubah selera orang Indonesia saat itu tahun 90-an, Slank juga lah yang akhirnya membuat kami, Dewa 19 berani membuat demo, membuat lagu baru sendiri yang nggak sama dengan musik-musik saat itu tahun 1990-an," ujar frontman Dewa 19 ini dilansir dari VIDEO LEGEND.

Menurutnya Slank berhasil membuat formula yang berbeda dari kebanyakan musisi Indonesia saat itu. Bahkan Dhani harus mengakui kalo nggak ada Slank, nggak akan ada Dewa 19.

Baca Juga: Ahmad Dhani Kenal Queen Sejak Umur 8 Tahun: Pertama Denger Langsung Bikin Mind Blowing!

"Di tahun 90, Slank adalah band pop/rock yang sangat sukses sehingga Dewa 19 berani untuk meninggalkan bangku kuliah," tukas musisi 50 tahun ini.

"Dan harus diakui, jujur ya kalo nggak ada Slank, ya nggak ada Dewa 19. Maksudnya Dewa nggak punya keberanian untuk terjun ke dunia musik," imbuhnya.

Kalo Slank bisa sukses, Ahmad Dhani optimis band-nya juga akan mendulang hal yang sama.

"Masa Slank sukses kita nggak sukses gitu!" pungkas Dhani.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest