Follow Us

Hal-hal di Inggris Ini akan Diubah Pasca Kematian Ratu Elizabeth, Salah Satunya Lagu Kebangsaan

Reinaldy Royani - Jumat, 09 September 2022 | 15:35
Simbol-simbol negara yang akan diganti setelah kematian Ratu Elizabeth II
Wikimedia

Simbol-simbol negara yang akan diganti setelah kematian Ratu Elizabeth II

HAI-ONLINE.COM - Kematian Ratu Elzabeth II nggak cuman mengubah kepemimpinan Kerajaan Inggris tapi akan juga ada berbagai pergantian yang terjadi setelahnya, seperti status ratu sebagai simbol pemerintahan Inggris.

Hal ini pernah terjadi saat Ratu Elizabeth naik menggantikan ayahnya, Raja George VI yang meninggal dunia pada 1952.

"Proses yang sama setelah kematian Ratu Elizabeth akan terjadi pada saat pengambilan takhta oleh Raja Charles III," ujar Robert Blackburn, seorang profesor hukum konstitusional di King's College London, dikutip dari The Guardian.

Kemudian beberapa logo, citra, dan ikonografi yang berkaitan dengan Ratu Elizabeth di Inggris dan negara Persemakmurannya kini harus diganti setelah 70 tahun lamanya.

Baca Juga: Jadi yang Pertama di Jawa Tengah, SMA Pradita Dirgantara Punya IELTS Center!

Lagu Kebangsaan Inggris

Perubahan yang pertama akan terjadi pada lagu kebangsaan negara yang selama ini dikenal berjudul ‘God Save the Queen’ jadi ‘God Save the King’.

Sebenarnya versi inilah yang dipakai pada masa pemerintahan raja-raja sebumnya, termasuk Raja George VI.

Meskipun diubah, makna lagu ini tetap sama karena memang lagu ini pada dasarnya adalah nyanyian patriotik yang ditujukan untuk sebuah pengharapan umur panjang dan kemakmuran bagi sosok pemimpin Kerajaan Inggris.

Bendera

Seluruh bendera yang berkibar di kantor polisi, angkatan laut, pemadam kebakaran, dan di lokasi lainnya yang mengandung simbol Elizabeth II Regina (EIIR) juga harus diganti pasca wafatnya sang Ratu.

Uang Kertas dan Koin

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest