Follow Us

Janji Hadirkan Stan Kopi di Sarinah, Menteri Teten: Saatnya Perkenalkan Cita Rasa Kopi Papua!

Arlingga Hari Nugroho - Kamis, 01 September 2022 | 11:41
Menkop UKM, Teten Masduki, kabarnya bakal nyiapin stan kopi dan barista asal Papua di Sarinah, Jakarta.
wika.sarinah

Menkop UKM, Teten Masduki, kabarnya bakal nyiapin stan kopi dan barista asal Papua di Sarinah, Jakarta.

HAI-Online.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Teten Masduki, kabarnya berjanji bakal nyiapin stan kopi dan barista asal Papua di Sarinah, Jakarta.

Pilihan ini menurutnya karena kopi asal Papua yang sudah punya nama itu masih susah didapatkan oleh beberapa penikmatnya.

"Kami akan membantu menyiapkan tempat bagi stan kopi Papua di Sarinah guna membantu lebih memperkenalkan kopi yang memiliki cita rasa tersendiri," jelas Menkop Teten saat bertemu dengan barista asal di Jayapura dikutip dari Kompas.com, Rabu (31/8).

Baca Juga: Ajak Enda Ungu Jamming Bareng, Ariel NOAH: Lo Main Kunci Apa Aja Terserah!

Menkop UKM juga menjelaskan kalau sebelumnya sudah ada beberapa yang mencoba menawarkan kopi Papua namun ternyata punya cita rasa yang berbeda dengan kopi asli Papua.

Sekalipun ada yang original cita rasa kopi Papua, Teten mengatakan kalau biasanya harganya relatif mahal karena biaya produksi yang terlalu tinggi termasuk ongkos kirimnya.

Nah karena itu, Teten berharap kalau kopi Papua nantinya dapat dikemas dengan baik agar cita rasanya mampu bersaing dengan kopi premium lainnya.

Baca Juga: Sarinah Dibuka Kembali, Jadi Mal Komunitas yang Cocok untuk Nongkrong

"Rangkul dan dampingi para petani sehingga kopi yang dihasilkan berkualitas dengan cita rasa tersendiri karena untuk menghasilkan kopi kualitas butuh proses tertentu yang dimulai dari panen," ungkapnya.

Sebelumnya, pusat perbelanjaan Sarinah kembali beroperasi pada bulan Maret 2022 setelah sempat vakum selama 1,5 tahun.

Wajah baru ini mengusung tema 'Community Mall' sebagai gerakan lokalitas untuk menggerakkan produk-produk unggul Indonesia.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest