Follow Us

Mulai Sal Priadi sampai Bottlesmoker, 30 Musisi dan Band Cover 30 Lagu Sajama Cut dalam Album Tribute!

Reinaldy Royani - Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:35
30 musisi dan band mengcover lagu Sajama Cut dalam album tribute 'You Can Be Anyone You Want - A Tribute to Sajama Cut'
Sajama Cut

30 musisi dan band mengcover lagu Sajama Cut dalam album tribute 'You Can Be Anyone You Want - A Tribute to Sajama Cut'

HAI-ONLINE.COM - Diambil dari penggalan lirik 'Less Afraid', 30 musisi dan band tanah air meng-cover lagu-lagu Sajama Cut dalam sebuah album yang bertajuk ‘You Can Be Anyone You Want - A Tribute to Sajama Cut’.

Nggak hanya lintas generasi, album ini juga berisi band-band beragam genre. Mulai dari unit indie rock Polka Wars, kelompok city pop Ikkubaru, solois deltablues Adrian Adioetomo, sampai grup post-punk Surabaya Cotswolds membawakan ulang karya-karya Sajama Cut pilihan mereka.

You Can Be Anyone You Want menjadi bukti nyata Sajama Cut sedikit-banyak memang memiliki pengaruh dalam skena musik Indonesia, terutama pada ranah independen.

"The Osaka Journals adalah album yang menjadi soundtrack melihat langit-langit kamar sebelum tidur. Mendengarkan TOJ, bukan cuma nostalgia pada Sajama Cut aja, tapi hal hal yang terjadi di masa itu. Mesin waktu via kaset," kata Adit, salah satu personel band pengisi album tribute ini, Ghost Fever.

Baca Juga: Vokalis Sajama Cut dan Bin Idris Bikin Duo Bernama Nakatomi Plaza

"Gue sangat gembira bisa jadi bagian dalam tribute to Sajama. Karena bisa merepresentasikan lagu mereka dalam bentuk yang baru (dan aneh). Juga bisa menjalin pertemanan dengan semua musisi yang ada di proyek ini. Sebuah kehormatan dan kesenangan level Yonkou," lanjutnya.

Sementara Sal Priadi, pengisi lainnya, berkata, "Selain lagunya, yang paling gua kagumi - adalah gimana mereka mempresentasikan karya mereka, lewat artwork, video, packaging, dan bentuk visual lainnya. Gue belajar banyak dari Sajama tentang hal ini."

Vokalis sekaligus penulis lagu dan satu-satunya personel asli Sajama Cut, Marcel Thee menilai album ini lebih dari sekedar tribute untuk bandnya.

"Kalau gue boleh sedikit besar hati, ini bukti nyata bahwa musik Sajama Cut tidak terkungkung waktu dan aliran musik. Itu sesuatu yang membanggakan, khususnya ketika ada orang yang bermain musik karena salah satunya terpengaruh kita, tapi musiknya beda sama sekali dari Sajama Cut." ucap Marcel.

Baca Juga: Sal Priadi Rilis Tiga Lagu Baru yang Dirangkum dalam 'Markers and Such', Isinya Soal Kehidupan 'Bapak-bapak'

“Buat gue, ini bukan sekedar sebuah tribute, tapi lebih seperti sebuah ‘perbincangan’ atau kolaborasi antara Sajama Cut dengan musisi-musisi ini, yang berasal dari genre dan generasi yang berbeda," imbuhnya.

‘You Can Be Anyone You Want’ akan segera dirilis pada 3 September 2022 dalam format double CD oleh DSSTR Records yang bekerjasama dengan Oblivion Records.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular