Follow Us

Ketemu Warna Musik yang Pas, Soundwave Akhirnya Rilis Album Debut Setelah 2 Tahun Vakum

Nada Aprillia - Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:00
Setelah hiatus selama 2 tahun, akhirnya Soundwave merilis album debut mereka dengan warna baru
Doc. Soundwave

Setelah hiatus selama 2 tahun, akhirnya Soundwave merilis album debut mereka dengan warna baru

HAI-ONLINE.COM - Setelah hiatus selama 2 tahun dan mulai konsisten merilis lagu baru beberapa bulan terakhir, akhirnya sekarang album debut Soundwave bertajuk RE/SET rampung juga dengan warna baru mereka.

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang dari satu persatu rilisannya sebagai pembuka, Rini Wulandari dan Jevin Julian akhirnya bisa menyuguhkan RE/SET secara lengkap ke hadapan para pendengar.

Album ini sebenernya udah direncanakan oleh Rini dan Jevin sejak 5 tahun lalu, namun kematangan dari warna musik Soundwave-lah yang jadi alasan kenapa mereka butuh waktu lama untuk bisa ngerilis album ini.

Baca Juga: Karena Cinta Hal yang Relatable, Soundwave Hadirkan 'Love Me You Do'

"Waktu awal-awal Soundwave terbentuk itu, kita ngerasa kayak musik dari Rini dan Jevin dijadikan satu. Tapi sekarang, kita ngerasa udah mateng, kita udah tau warna musik dari Soundwave itu kayak apa," kata Rini dalam sebuah rilisan.

Album RE/SET ini sendiri merangkum keseluruhan cerita dari kehidupan yang dijalani dua sejoli itu. Hal ini emang sengaja mereka lakuin, karena mereka pengen ngasih pengalaman menarik ke pendengar dari awal track, hingga terakhir.

Lo bisa denger album ini dibuka dengan 'Automatic Restart' sampai single penutup berjudul 'Liberty', seolah Soundwave ngajak lo untuk menikmati perjalanan emosional.

"Waktu nyusun album ini, kita bener-bener mikirin benang merahnya, sehingga saat orang dengerin album ini dari track 1 sampai terakhir, mereka bakal ngerasa comeback dari Soundwave lewat warna-warna baru yang kita suguhkan," jelas Jevin.

Baca Juga: Rilis Single Lagi, Soundwave: Lagu Ini Adalah Perjalanan yang Selama Ini Kita Tempuh

Jevin juga nambahin, "Album ini bisa dibilang merupaka bentuk identitas Soundwave yang baru dengan semua lagu original, musik yang lebih elektronik, lebih berwarna dan image dari Soundwave yang lebih bold dari sebelumnya."

Nggak cuma berjalan berdua, dalam penggarapan lagu ini Rini dan Jevin juga dibantu oleh deretan nama kayak Gamaliel Tapiheru, Neonomora, Randi Danistha, Iqbal MSSVKNTRL, hingga Teza Sumendra.

Lo udah bisa langsung dengerin album debut Soundwave ini di seluruh digital streaming platform di Indonesia, atau langsung dengerin nih di bawah ini!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest