Follow Us

Kirk Hammett Jelasin Kenapa Metallica Butuh Waktu yang Lama buat Bikin Album!

Reinaldy Royani - Senin, 22 Agustus 2022 | 09:05
Kirk Hammett jelasin kenapa Metallica butuh waktu lama kalo bikin album
Flickr

Kirk Hammett jelasin kenapa Metallica butuh waktu lama kalo bikin album

HAI-ONLINE.COM – Kirk Hammett menjelaskan kenapa Metallica dalam 40 tahun karirnya cuma punya 10 album dan mengapa mereka butuh waktu sangat lama untuk merampungkan album!

Dalam interview-nya bareng Goldmine, lead guitarist Metallica ini mengaku menerima memang ini adalah cara mereka membuat karya.

“Kita punya proses yang sialnya membutuhkan waktu yang sangat lama, ini adalah cara kami dan gue emang harus terima seperti ini,” ujar Kirk.

Kirk juga baru saja merilis album solonya, ‘Portals’ dan menurutnya ini adalah cara healing baginya dari jadwalnya bersama Metallica.

“Gue bisa punya banyak track, merekamnya, dan merilisnya. Dan gue bisa melakukannya di jadwal yang berbeda dari band. Dan ini hebat karena nggak mengganggu jadwal (Metallica) karena memang lajunya agak lama,” tegas Kirk.

Baca Juga: 5 Rahasia Menarik Dari 'Black Album' Metallica yang Mungkin Lo Nggak Tau!

Menurutnya, approach yang dilakukannya saat membuat lagu Metallica berbeda dari album solonya.

“Saat gue nulis materi Metallica, gue memberikan seluruh enerji kreatif gue. Cara gue melihatnya adalah semua notasi sudah ada di sana. Lo cuma harus menemukannya, gue serius!

Gitaris kelahiran 1963 ini biang ini adalah cara paling efektif karena mereka memang suka membuat karya yang terinspirasi dari spontanitas.

“Nggak ada yang salah dengan cara itu, karena gue rasa momen-momen spontan rasanya lebih menyenangkan dan lebih jujur. Mungkin itu nggak ngebuat gue terdengar kayak Eddie Van Halen, tapi itu di luar poin gue,” pungkas Kirk.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest